Komunitas  Onthel Die Oud Batavia akan membuka acara Big Bang Jakarta yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 22 Desember 2017 mendatang. Komunitas sepeda ontel ini akan mengadakan gowes bersama 20 onthelis dari pondok gede hingga JIExpo Kemayoran.

Pak Andre Pranaza selaku pendiri komunitas ini akan mengendarai sepeda ontel sekaligus menggandeng sepeda onthel lainnya menggunakan tangan kirinya, kemudian sepeda onthel yang digandeng oleh pendiri komunitas ini akan diberikan kepada pembuka acara Big Bang Jakarta 2017.

Kegiatan pada acara pembuka Big Bang Jakarta 2017 ini akan menjadi rekor tersendiri bagi Komunitas Onthel Die Oud karena onthelis menggowes onthel dengan menggandeng sepeda onthel lainnya.

Komunitas Onthel Die Oud Batavia ini sendiri sudah didirikan sejak 29 Mei 2009 oleh Bapak Andre Pranaza Hikmawan Damanik. Komunitas sepeda onthel ini berada di kawasan Kota Tua Batavia di depan Museum Fatahillah.

Hingga saat ini, komunitas ini sudah memiliki 64 onthelis di seluruh Indonesia. Komunitas Onthel Die Oud Batavia merupakan  k0omunitas sepeda onthel yang masuk di wilayah DKI Jakarta gabungan dari induk komunitasnya yaitu Komunitas Sepeda Tua Indonesia ( KOSPI DKI Jakarta ).

 

( YUNI F | foto: Lifestyle-Indonesia )

Send this to a friend