Menyebut nama Kodak, yang terlintas pasti sebuah kamera pocket dengan gulungan film. Perusahaan asal New York itu sedang bersiap meluncurkan perangkat bergerak. Situs GSM Arena menyebutkan, produk terdiri dari rangkaian telepon cerdas dan sabak digital atautablet.

“Seri pertama ponsel cerdas akan diluncurkan di pameran Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari nanti,” tulisGSM Arena, Jumat, 26 Desember 2014.

Ponsel berbasis Android tersebut menawarkan keunggulan kemampuan fotografi. Kodak juga menjanjikan kemudahan berbagi serta mencetak foto. Tidak lupa, gawai dilengkapi dengan koneksi jaringan 4G. Dalam menciptakan produk tersebut, Kodak menggandeng produsen perangkat bergerak, Bullitt.

Kodak mengapresiasi kerja sama dengan Bullitt. “Kami terkesan dengan komitmen Bullitt dalam membangun portfolio produk yang mengutamakan kualitas serta inovasi ke seluruh dunia,” kata Vice President Brand Licensing Kodak Eileen Murphy.

Bullitt pun menyambut baik kepercayaan yang diberikan Kodak. Perusahaan berambisi memudahkan konsumennya dalam menyunting foto sesuai selera dengan cara instan.

“Kodak adalah salah satu merek paling dikenal, kami ingin membawa warisan tersebut ke dalam produk bagus,” ujar Chief Executive Officer Bullitt Mobile Oliver Schulte. Dia mengklaim produk yang akan diluncurkan bakal menghadirkan desain yang modis, dengan tampilan antarmuka (user interface) yang menarik.

Kehadiran ponsel cerdas Kodak diperkirakan bakal mengancam produk serupa yang juga mengunggulkan fungsi kamera, yaitu Samsung Galaxy KZoom, Galaxy S4 Zoom, serta Panasonic Lumix DMC-CM1. Produsen kamera, Nikon, sebelumnya juga sudah memasarkan produk sejenis.

(tempo.co/ photo: wirelessrev.ca)

Send this to a friend