Pengguna tablet Android kini bisa bersorak gembira. Microsoft telah menyediakan aplikasi Office seperti Word, Excel and PowerPoint secara gratis untuk mereka.

Kendati demikian, versi premium dan bisnis yang memiliki fitur lebih hanya tersedia untuk pelanggan Office 365. Aplikasi Android itu kini sepenuhnya telah dioptimalkan untuk tablet, termasuk optimalisasi untuk sentuhan “jari tergemuk” sekalipun. Ada pula pilihan untuk menghubungkan keyboard eksternal meski hal itu tidak wajib.

Sebelumnya, aplikasi tersebut telah diuji coba selama tiga bulan lalu dalam versi beta. Namun kemarin (29/1), Microsoft Office akhirnya dapat diunduh di Google Play Store.

Dalam versi uji cobanya, Microsoft Office telah diunduh oleh 250 ribu kali dalam 33 bahasa di lebih dari 100 negara. Sebelumnya, Microsoft Office juga telah diluncurkan untuk iOS pada bulan Maret 2014 dan tersedia gratis pula.

Tentu saja, Microsoft memiliki rencana lain untuk aplikasi Office gratis ini. Mereka menjadwalkan Office 2016 versi desktop untuk diluncurkan tahun ini.

(wk/ photo : nextmedia.co.au)

Send this to a friend