Film laga kerap kali menuntut melakukan aksi berbahaya. Namun jika itu terlalu berisiko bagi aktor utama, mereka biasanya mengandalkan pemeran pengganti alias stuntman. Tak jarang, para stuntman kerap kali melakukan adegan berbahaya dari satu film ke film lain. Slogan “Tak cedera uang kembali” barangkali cocok disematkan untuk mereka.

Namun, cedera tersebut dapat berakibat fatal apabila tak menggunakan pengaman dan pengawasan. Seperti yang dialami oleh Joi ‘SJ’ Harris, pengganti aktris Zazie Beetz yang menjadi Domino di Deadpool 2. Ia harus mengendarai motor tanpa helm di sebuah adegan untuk menggantikan Beetz.

Namun kejadian itu berakibat fatal, Senin (14/8) pagi waktu Vancouver, Kanada, Joi yang baru pertama kali menjadi seorang stunt women ini pun tewas. Syuting pada adegan di Jack Poole Plaza, ketika motor meninggalkan kerumunan dan jatuh menabrak jendela di seberang jalan. Joi pun dimasukkan ke dalam ambulans dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakan ini mengakibatkan Deadpool 2 menunda syuting mereka. Deadpool 2, yang merupakan sekuel film superhero Deadpool perdana pada tahun 2016, direncanakan akan tayang pada tahun 2018.

( CHINTYA | Photo: aoldcn.com )

 

Send this to a friend