Kebiasaan Sederhana Untuk Mendapatkan Kulit Sehat

 

Memiliki kulit sehat dan cantik merupakan dambaan setiap kaum wanita bahkan pria. Banyak orang yang bahkan rela mengeluarkan biaya mahal agar untuk membeli berbagai jenis produk dan juga malakukan perawatan kulit diberbagai salon kecantikan.

Namun untuk mendapatkan kulit yang sehat tidak hanya didapatkan dari produk kecantikan. Dengan melakukan beberapa kebiasaan dibawah ini, kalian pasti akan mendapatkan kulit sehat seperti yang kalian dambakan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut adalah kebiasaan sederhana yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan kulit sehat:

  1. Menghindari Makanan Asin

Untuk mendapatkan kulit tetap bersih dan sehat, hindari beberapa jenis makanan asin. Agar menjaga kulit tetap sehat, lebih baik untuk tidak menambahkan garam dalam sajian makanan kalian. Karena Garam menarik mineral dalam tubuh sehingga dapat membuat kulit menjadi kering.

  1. Banyak Mengkomsumsi Makanan Mengandung Vitamin B kompleks dan Vitamin C

Untuk mendapatkan kulit yang cantik alami dari dalam, berikan nutrisi vitamin B dan Vitamin C yang terpenuhi pada tubuh kalian. Untuk itu komsumsilah beberapa jenis sayuran yang dapat direbus tanpa menggunakan garam seperti Asparagus, Bayam, Brokoli, Wortel dll. Komsumsi juga beberapa jenis daging mengandung vitamin B seperti daging ayam ataupun daging merah. Makanan daging tersebut ada baiknya jika diolah dengan dipanggang. Terakhir, jangan lupa untuk mengkomsusi beberapa jenis buah-buahan seperti Alpukat, Bluberry, Jeruk dan lain-lain.

  1. Minum Air Putih Ketika merasa haus

Banyak anjuran yang mengatakan untuk minum air 8 gelas atau 1,5 liter. Namun aturan ini dianggap tidak logis, karena keperluan air putih bagi setiap orang dianggap berbeda-beda. Untuk itu penuhi kebutuhan air putih sesuai dengan keperluan tubuh. Air putih memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit, seperti memerangi keriput dan membantu mencerahkan kulit.

  1. Tidak Sering Memegang Wajah

Hindari untuk sering memegang wajah. Terlalu sering memegang kulit wajah dapat menyebabkan minyak berlebih dan menimbulkan jerawat pada wajah. Hal ini dikarenakan kita tidak pernah mengetahui apakah tangan kita dalam kondisi bersih atau tidak. Untuk itu, Jangan lupa juga saat mengaplikasikan make up atau skin care, untuk mencuci tangan agar bersih.

  1. Menggunakan Suncream

Produk Suncream adalah salah satu produk yang tidak boleh kamu lupakan. Gunakanlah suncream bahkan ketika kalian tidak memiliki aktivitas diluar ruangan. Aplikasikan suncream terutama dibagian wajah seperti dahi, pipi dan hidung. Tak lupa juga aplikasikan suncream dibagian leher.

(RIMA | Photo: metrobali.com)

Author: redaksi

1289 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care