Sudah lama tidak terdengar keberadaannya. Namun, sejak tahun 2017 Nokia sudah mulai kembali memiliki hasrat bersaing dengan pabrikan-pabrikan smartphone yang lainnya untuk menghasilkan sebuah smartphone yang berkualitas. Pada tahun 2018 ini, Nokia hadir kembali dengat mengejutkan para penggila smartphone dalam pameran industri mobile, Mobile World Congress (MWC) 2018. Pada acara tersebut, Nokia sukses mencuri banyak perhatian dari para penggila smartphone.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Sabtu  3 Maret 2018, Nokia tahun ini lebih banyak menyabet penghargaan dibanding tahun lalu. Berdasarkan survei brandwatch yang bekerja sama dengan Twitter, merek Nokia merupakan yang paling banyak disebut selama Mobile Word Corngress berlangsung pada minggu malam 25 Februari 2018 yang lalu.

Popularitas Nokia dalam pameran MWC 2018 tak lepas dari usaha Nokia menghadirkan beberapa produk barunya. CPO HMD Global, Juho Servikas, mengumumkan sejumlah Smartphone Android teranyar mereka termasuk Nokia 8 Sirocco. Tidak hanya itu saja, HDM Global juga merilis feature phone Nokia 8110 4G alias “ banana phone” , yang di sebut-sebut menjadi bintang di acara Nokia tahun ini.

HMD Global memiliki ambisi untuk memasukan nama Nokia kedalam lima daftar merek Smartphone top dunia. tetapi sangat disayangkan sampai saat ini HMD Global belum melirik Amerika Serikat sebagai tujuan pasarnya, seperti yang kita ketahui kalau AS merupakan pasar terbesar di dunia.

(Dio | foto : interaksyon.com) – (Editor : Salman)

Send this to a friend