Anak-anak Generasi 90-an kebanyakan menghabiskan pagi sebelum sekolah dan minggu pagi mereka dengan berbagai kartun hits. Coba kita lihat deretan kartun Generasi 90-an ini. Adakah yang sering kalian tonton?

  • Gundam


Generasi 90-an pasti kangen banget sama anime robot Gundam yang sering ditayangin waktu subuh. Cerita Gundam punya banyak seri, ada Gundam Wing, Gundam Destiny, Gundam Seed banyak banget. meski dulu nggak ngerti-ngerti amat alur ceritanya, tapi dibenak anak-anak selalu terlihat keren. Gambaran robot-robot di Gundam mewakili imajinasi anak-anak. Bahkan, anak-anak kecil sering kali sudah hafal lagu-lagunya meskipun berbahasa Jepang.

  • Hamtaro


Ya, Hamtaro tidur. Hamtaro tidur di mana saja.Apa yang paling dia senangi, biji bunga matahari…

Masih ingatkan sama lirik lagunya? Kisah Hamtaro si hamster orange dan teman-temannya yang suka makan biji bunga matahari ini, pasti pernah kalian tonton. Dulunya sih, tayang di RCTI…

  • Kobo-Chan


Kobo-Chan berceritakan tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Serial ini ditayangkan di RCTI sejak pada tanggal 2 Januari 2000 sampai 10 Juni 2001.

  • Detektif Conan


Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, suatu hari ia diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika memergoki sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun. Kemudian shinichi harus berusaha untuk memecahkan berbagai kasus agar dapat menemukan kedua orang misterius tersebut demi mengembalikan tubuhnya.

  • The Powerpuff Girls


The Powerpuff Girls adalah serial televisi yang mengisahkan tiga orang gadis yang berjuang menentang musuh yang mengacaukan kota Townsville. Puluhan campuran kimia dan campuran bahan kimia X menghasilkan The Powerpuff Girls. Di Indonesia, kartun ini pernah tayang di RCTI Tahun 2000-2002.

NIA | photo: gituaja.com

Send this to a friend