Kartun Buatan Nickelodeon Ini Sangat Dikangenin Generasi 90-an

Halo Teman-Teman Generasi 90-an, pasti kalian ingat kartun-kartun di bawah ini. Ya, mereka adalah kartun buatan Nickelodeon yang biasanya tayang di Global TV. Apakah kamu penggemar semua kartun nya?

  • Hey Arnold!


Kartun yang dibuat oleh Craig Bartlett ini bercerita tentang kehidupan Arnold yang duduk di kelas 4. Ia terpaksa tinggal bersama kakek dan neneknya di lingkungan yang kumuh sepeninggal orang tuanya yang tewas karena kecelakaan udara. Kartun ini mengukir kehidupan Arnold yang hidup di kota besar dan mendapatkan gesekan dari beberapa kawannya. Tayangan kartun ini dianggap positif oleh banyak kalangan karena banyak menggambarkan perkembangan karakter anak dengan baik. Walaupun secara garis besar, cerita di kartun ini mengusung tema yang sedikit dewasa melebihi umurnya.

  • Rugrats


Kartun yang mulai muncul di tahun 90-an, yakni pada 11 Agustus 1991. Itu artinya, Rugrats keluar pasca Doug, kartun lain besutan Nicktoon. Secara garis besar, Rugrats menghadirkan tokoh-tokoh utama yang berisi balita. Ada Tommy, Phil, Chuckie, Angelica dan Lil. Mereka menceritakan bagaimana kehidupan sehari-hari ala bayi. Tentu ada pengalaman hidup yang kemudian menjadi petualangan tersendiri bagi mereka. Menonton kartun ini menyadarkan kalau ada beberapa hal yang kerap tidak disadari orang tua di masa-masa pertumbuhan anaknya.

  • The Fairly OddParents


Siapa yang gak mau jadi Timmy Turner di kartun ini? Dia memiliki apa yang anak kecil mimpiin yaitu orangtua peri, Cosmo dan Wanda. Bisa mengabulkan semua keinginan kapan aja. Dunia jadi terasa lebih mudah dengan orangtua peri. Tapi gak semudah yang dikira. Terkadang permintaan Timmy malah menambah masalah, bukan solusi. Ada-ada aja ya!

  • The Adventures of Jimmy Neutron : Boy Genius


Singkatnya, orang sering menyebut kartun ini sebagai “Jimmy Neutron”. Kartun hasil kreasi John A. Davis ini tayang selama 3 musim, dari 20 Juli 2002 sampai dengan 25 November 2006. Dikisahkan karakter utamanya yang bernama Jimmy. Dia adalah seorang anak dengan rambut jambul yang duduk di kelas 5. Si jenius ini memiliki ‘hewan peliharaan’ berupa anjing-robot bernama Goddard. Teman-temannya bernama Carl dan Sheen. Sebagaimana karakter anak-anak, ia dan kawan-kawan juga kerap terlibat dalam masalah yang seru.

  • Chalkzone


Kartun Chalkzone bercerita tentang kehidupan dan petualangan Rudy Tabooty dalam menjelajahi dunia kapur. Rudy mampu memasuki dunia kapur dengan cara menggambar menggunakan kapur ajaib. Rudy juga sering kali membuat onar di dunia kapur dan di dunia nyata. Oleh karena itu, setiap episodenya selalu menghadirkan petualangan Rudy untuk menyelesaikan permasalahan yang pernah dibuatnya di dunia kapur.

 

NIA | photo: nickalive.blogspot.com

Author: redaksi

1686 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku