Siapa disini yang addict dengan teh? Biasanya kamu minum Teh jenis apa sih? Dan yang paling penting apakah kamu tau banyaknya jenis teh yang ada bukan sekedar perihal perbedaan nama, warna ataupun harum saja. Fungsi dari berbagai macam teh tersebut ternyata juga memiliki perbedaan lho.

Yuk, simak beberapa macam teh serta fungsinya yang belum kamu ketahui.

1. Black Tea

Black Tea atau Teh hitam ini adalah teh yang biasa kita minum atau kita sediakan tiap harinya. Kebanyakan orang mengkonsumsi ini karena teh ini termasuk barang yang sangat mudah didapat dengan harga yang tergolong murah. Fungsi teh ini sendiri mengklaim dapat menjadi antioksidan, menurunkan kolesterol serta mengcegah diabetes.

2. Green Tea

Teh yang sempat heboh ini ternyata mengandung 25 miligram kafein dan dapat membakar 30 kalori. Tak tanggung-tanggung manfaat yang ia tawarkan juga cukup menggiurkan, seperti pembakaran lemak dan kesehatan gigi, meningkatkan imunitas, metabolisme, dan menurunkan risiko kanker, sakit jantung, diabetes, peradangan, bahkan penyakit Alzheimer.

3. Olong Tea

Sering denger tentang Teh Olong yang sering disangkut pautkan oleh diet? Yap, benar Teh ini memang cocok bagi kamu yang sedang dalam tahap penurunan berat badan karena ia mengaktifkan enzim yang dapat melarutkan trigliserid. Tak tanggung-tanggung dengan manfaat yang menggiurkan, Teh Olong juga sanggup menyehatkan kulit, rambut, tulang, dan jantung.

4. Chamomile Tea

Kamu sering sakit perut bahkan susah tidur di malam hari? Coba deh, beri kamarmu bunga, pewangi ruangan atau mungkin menyeduh Teh Chamomile, pasti masalah kamu selesai, atau setidaknya berkurang.
Orang-orang Yunani dan Mesir juga memakai Kamomil ini untuk menyembuhkan berbagai macam luka. Kerennya selain dapat mengatasi sakit haid dan meredakan pilek, kamomil pun dapat membersihkan iritasi kulit, alergi bahkan jerawat.

5. Peppermint Tea

Nah, kalau ini obatnya bau mulut tiada tanding, juga menenangkan tubuh dan pikiran karena tidak mengandung kafein. Sifat anti-bakteri pepermin melindungi tubuh Anda dari penyakit dan mengatasi demam, kembung, termasuk konstipasi.

6. Chai Tea

kalau teh ini digunakan sebagai alat penyembuhan sistem kekebalan tubuh dan PMS. dengan kandungan teh hitam yang mempunyai efek menenangkan. Selain itu, jahe yang memperbaiki kolestrol bahkan sebagai mencegah kanker.

Jadi, kamu termasuk tim teh yang mana? Berniat untuk pindah ke tim teh yang lain? Tinggal dipilih sesuai kebutuhan serta kemauan kamu. Selamat mencoba!

(Fildzah Yumna | Foto: Mignon.com | Editor : Yolanda)

Send this to a friend