Kalau kamu penggemar beratnya putri rapunzel ini, pasti bukan hanya karakternya sampai alur ceritanya yang melekat banget di pikiran kamu. Lokasi – lokasi yang ada di film disney juga kalian kepo. Film disney memang selalu dapat menyihir penggemarnya. Apalagi lokasi yang digunakan seringkali melibatkan istana dan kastil. Seperti kastil tangled yang berda di mont saint – michel, Perancis. Berdasarkan kisah rapunzel yang terinspirasi oleh kehidupan nyata Mont Saint- Michel di Normandia. Kerajaan corona di film tangled ini adalah kastil yang unik karena bertempat di atas sebuah pulau, kastil ini akan terputus dari daratan secara berkala oleh surut air yang mengelilinginya. Justru karena kondisi itulah yang membuat kastil ini terlihat sangat indah, sangat menjadi daya tarik dan inspirasi bagio disney dalam pembuatan kerajaan corona di Tangled. Kastil ini tempat rapunzel dikurung. Sekarang pulau ini menjadi tempat wisata untuk biara tua jalan – jalan kuno dan pemandangan yang dramatis.

Film tangled ini adalah karya disney yang merupakan kisah rapunzel yang hidup di bawah tekanan mother gothel. Rambutnya yang sangat panjang dan meiliki kekuatan yang tidak biasa sehingga dimanfaatkan oleh mother gothel. Kemudian rapunzel bertemu dengan flyn rider yang membantunya mengungkapkan tentang siapa dirinya yang sebenarnya. Di film ini juga ada banyak karakter yang tersembunyi dalam film ini dan tangled adalah bukan juga yang direncanakan pada awalnya.Mont saint michel juga merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di prancis.

Pulau dengan luas 100 hektar ini berada di tepi selatan Channel, Normandy, bagian utara Prancis. Letaknya hanya berjarak 600 meter dari bibir pantai. Pulau ini memiliki daya tarik sendiri dengan akses jalan darat yang sekilas mirip sekali dengan laut yang terbelah. Pulau ini juga memiliki berbagai bentuk bangunan seperti bangunan kuno, menara, monasteri, kastil, dan aula istana. Maka tempat ini memang adalah tempat yang seakan – akan sebuah dongeng bisa terjadi kapan saja. Desainer seni disney pun, yaitu Lurent Ben – Mimoun sendirilah yang mengatakan secara langhsung bahwa idenya adalah sebuah istana yang mengingatkan kita akan Mont St.Michael.

Karena keunikan dan keindahannya maka tempat ini di jadikan inspirasi lokasi dalam sebuah film Disney Tangled yang menampilkan bangunan kastil yang indah.

(Atik | Foto : Pinterest | Editor : Yolanda)

Send this to a friend