Aksesoris memang merupakan fashion item penting. Kehadiran aksesoris dapat membuat penampilan kamu semakin terlihat menonjol dan stylish. Tetapi, terkadang secara sadar atau tidak, kita masih sering melakukan kesalahan dalam menggunakan aksesrois yang dapat mempengaruhi penampilan kita. Oleh karena itu, simak aturan dalam memakai aksesoris ini.

1. Jangan Berlebihan

Saat menggunakan aksesoris sebaiknya hindari kesan ramai dan berat pada penampilan kamu. Jika kamu telah memilih aksesoris yang menonjol, kamu tidak perlu menambhakan aksesoris lain. Terlebih bila aksesoris kamu memiliki ukuran dan bentuk yang cukup besar. Menggunakan aksesoris secara berlebihan akan membuat penampilan kamu terlihat buruk.

2. Sesuaikan Kalung dengan Kerah Baju

Jika kamu ingin menggunakan aksesoris berupa kalung, jangan lupa untuk sesuaikan dengan kerah baju yang kamu gunakan. Hal ini akan membuat aksesoris kalung kamu terlihat menonjol. Kamu juga dapat menggunakan warna-warna netral atau warna-warna soft.

3. Gunakan Aksesoris yang Dapat Mempercantik Penampilan Kamu

Jika kamu ingin penampilan kamu terlihat lebih hidup, kamu dapat menggunakan aksesoris. Kamu dapat menggunakan aksesoris dengan tema tertentu disesuaikan dengan outfit yang kamu gunakan. Jika kamu ingin tampil sopan dan feminim, kamu dapat menggunakan aksesoris dengan tema mutiara.

4. Pilihlah Anting yang Tepat

Aksesoris yang dapat membingkai wajah kamu ini tidak boleh dilupakan. Hal ini dikarenakan anting dapat menjadi daya tarik yang pertama kali dilihat ketika sedang berbicara dengan orang lain. Oleh karena itu, kamu perlu memilih anting yang tepat sesuai dengan bentuk wajah kamu dan perhatikan warna serta detailnya.

5. Pilih yang Simpel

Menggunakan aksesoris dengan bentuk dan ukuran yang terlalu besar akan membuat kesan berat. Gunakan aksesoris yang cantik dan simpel agar penampilan kamu semakin terlihat stylish dan menarik.

Itu dia lifestyler bberapa aturan memakai aksesoris. Mulai sekarang jangan sampai salah ya. Selamat mencoba.

(Yolanda | Foto : Rocketmanajemen.com)

Send this to a friend