Jangan Lupakan 5 Barang Ini Saat Bepergian

Saat hendak bepergian jauh, mempersiapkan barang bawaan adalah hal yang wajib. Barang-barang yang lazim dibawa seperti baju, celana, uang, ataupun gadget tidak boleh terlupakan.

Namun kerap kali kebanyakan orang melupakan hal-hal kecil saat hendak bepergian termasuk barang-barang ini.

Berikut 5 barang yang jangan sampai anda lupakan saat hendak bepergian jauh;

  • Powerbank

Memainkan gawai anda saat bepergian jauh apalagi menempuh jalur darat adalah salah satu cara untuk menghabiskan waktu dan menghilangkan rasa bosan. Namun kemampuan gawai yang terbatas oleh daya baterainya membuat anda harus menyiapkan alat alternatif untuk mengisi daya baterai gawai anda yaitu dengan powerbank.

  • Sandal Jepit

Karena saking sibuknya memikirkan barang lain, biasanya anda lupa untuk membawa sandal jepit. Saat bepergian jauh, apalagi di penginapan anda tidak menyediakan sandal, maka sandal sangat anda perlukan. Sandal dapat dipakai kapan saja, khususnya saat anda ingin berjalan santai di sekitar tempat tujuan anda seperti belanja oleh-oleh atau sekedar mencari makan.

  • Perlengkapan Mandi

Barang yang satu ini mungkin bisa dibeli dimana saja. Namun bagi anda yang memiliki treatment khusus terhadap kesehatan badan, maka anda tidak bisa meningglkan perlengkapan mandi anda begitu saja. Perlengkapan mandi yang wajib anda bawa saat bepergian seperti sabun, shampo, sikat dan pasta gigi, maupun sabun muka.

  • Baju Tidur

Sering sekali karena hanya fokus untuk jalan-jalan dan memakai baju yang bagus, maka kita sering melupakan baju tidur saat bepergian. Orang-orang biasanya tidak membawa baju tidur lantaran baju apapun dianggap bisa dipakai ketika hendak tidur. Namun untuk beberapa orang, baju tidur adalah hal yang wajib dipakai ketika hendak beristirahat.

  • Handuk

Handuk adalah barang penting dan wajib untuk dibawa. Apalagi jika penginapan anda tidak menyediakan handuk. Kalaupun menyediakan, biasanya beberapa orang merasa tidak nyaman ketika tidak menggunakan handuk miliknya sendiri. Oleh sebab itu, jangan melupakan handuk anda ketika hendak bepergian ya!
(IMAM | Photo: static01.nyt.com)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend