Jakarta Ska Festival 2017 : Event Ska Terbesar di Jakarta

Jakarta Ska Foundation mengadakan sebuah event untuk para pencinta musik ska. Jakarta Ska foundation sendiri adalah organisasi non profit serta wadah yang mejadi jembatan antara musisi, aktivis skena dan penggemar musik Ska. Organisasi ini terbentuk sejak tahun 2014. Jakarta Ska Festival diselenggarakan di Pantai Karnaval,  Ancol Beach City pada tanggal 8 April 2017 lalu yang dimeriahkan oleh lebih dari 20 penggiat musik ska dan jamaican sound.

Band-band yang turut meramaikan event ini yaitu: Monkey Boots, Sentimental Moods, Skalie, Highmoon, Healthybody-sickmind, AlaskaQ, Djenks x Artificial Life, Skastra, The Candies, Jamaikarta, Steady Beat, Caltonettes Serenade, Ginger Bread Man, Denny Frust, EsKrim, Aldy Down x GoMoon, dan masih banyak lagi.

Event ska terbesar di Jakarta ini juga dapat dibilang event yang cukup unik, karena menekankan pada movement dan edukasi  di dunia musik ska dengan cara merelase karya secara bersama-sama. Hampir semua dari pengisi acara Jakarta Ska Festival merelease karya mereka dalam berbagai bentuk. Sebagai contoh, band Sentimental Moods merelease album barunya yaitu “SEMBURAT” dalam format digital dan video clip single, serta Monkey Boots yang merelease single “Menuju Djohar Baru”, Band Skalie merelease karya dalam bentuk fisik (CD) “Abadalabid”, Band Everybody juga turut merealease karya mereka berupa CD, serta Healthybody-sickmind juga merelease CD Album dan masih banyak lagi band-band yang turut merelease karya mereka di event ini.

Nah, buat kalian yang melewatkan event besar ini bisa ditunggu info-info selanjutnya dari Jakarta Ska Foundation, bisa dicheck di Instagramnya @jakarta_ska_foundation. Stay Tuned!

(MUTIARA|Photo: Geral Dwitama)

Author: redaksi

1289 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care