Salah satu perhelatan parade fashion terbesar di Indonesia, yaitu Jakarta Fashion week yang ke-11 akan menampilkan penutupan yang sangat ditunggu-tunggu para pecinta fashion. Penutupan special tersebut akan diisi oleh Dewi Fashion Knight dengan menghadirkan tema heroes. Tema heroes sendiri dipilih karena menggambarkan kondisi dunia saat ini yang sedang bergejolak, dan mungkin dibutuhkan sosok “pahlawan” yang bisa membuat dunia terasa lebih layak. Dan agar kita tidak kehilangan harapan dalam hal kemanusiaan.

Empat kesatria yang terpilih oleh DFK (Dewi Fashion Knight) adalah Sejauh Mata Memandang, Byo, Sean Sheila, dan Rinaldi A. Yunardi. Masing-masing desainer akan me-interpretasikan “heroes” mereka, dengan nuansa yang berbeda-beda, karena masing-masing desainer memang mempunyai karakteristik tersendiri.

Ke-4 Desainer ini telah mempersiapkan interpretasi tentang heroes dengan latar belakang yang tentunya berbeda-beda. Seperti, sejauh mata memandang yang akan manampilkan wastra Indonesia khususnya batik, kemudian Byo yang mewakili jiwa muda yang kreatif, sean dan Sheila yang akan berpusat pada sekitar dekomposisi dan ekspresi ironi dari limbah anorganik yang ditinggalkan manusia, dan yang terakhir adalah Rinaldi A. Yunardi yang akan mempersembahkan keseimbangan dengan tujuan kebersamaan yang positif untuk kedamaian.

DFK tidak hanya bertujuan merayakan para talenta mode lokal yang telah membuktikan eksistensinya, namun dengan pengalaman yang lebih dari dua dekadenya Dewi turut memberikan kesempatan bagi generasi muda berbakat untuk membuktikan diri. Dengan cara seleksi tiap tahunnya dan menjadikan acara ini sebagai pencapaian yang positif bagi para desainer muda.

(Meity|Foto: Jakartafashionweek.co.id)

Send this to a friend