Istimewanya Khasiat Buah Mengkudu

Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini memang terkenal dengan aromanya yang tidak sedap. Bentuk buahnya yang lonjong dan berbintik bintik pada permukaannya pun membuat setiap orang sering kali menghindarinya. Sebagian orang menyebut buah mengkudu ini dengan sebutan “buah pace”.

Namun, dibalik itu semua terdapat khasiat yang jarang sekali diketahui oleh orang-orang. Cara mengonsumsinya cukup mudah dengan membuat buah mengkudu ini menjadi jus, dan bisa juga dibuat seperti sayuran.

Salah satu khasiat yang terkandung dalam buah mengkudu ini adalah terdapatnya zat anti kanker yang berfungsi untuk melawan sel-sel abnormal yang bisa menjadi kanker. Tidak hanya itu saja, buah mengkudu ini juga terdapat zat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri yang bisa menyebabkan infeksi.

Kandungan nutrisi dari buah mengkudu ini pun cukup banyak seperti, protein, vitamin, mineral, selenium, dan senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan tubuh. Kemudian terdapat juga beberapa kandungan lainnya, yaitu zat terpenoid sebagai pemulihan sel-sel tubuh, scolopetin yang berfungsi untuk mencegah peradangan dan anergi, zat iridoid, kandungan serat, asam kapril, dan metil asetil.

Nah bagi kalian yang mempunyai darah tinggi juga bisa loh mengonsumsi buah mengkudu untuk mengatasinya. Namun, kalian harus siap-siap dengan aroma yang dikeluarkan oleh buah mengkudu ini.

(Salman |foto: nusantaranews)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend