Buka puasa bersama atau kerap disapa bukber menjadi agenda yang rutin dilaksanakan pada saat bulan ramadan. Tujuannya bukber ini sebagai ajang silaturahmi maupun sebagai reuni sekolah atau teman lama. Tidak heran jika kita harus tampil maksimal dan menarik untuk datang ke acara buka puasa bersama.

Tetapi saking banyaknya agenda acara bukber yang harus dihadiri, sehingga buat kita bingung untuk memilih baju yang pas. Nah, agar kamu bisa tampil modis dan sederhana, berikut inspirasiya:

  • Busana kaftan sederhana

Bergaya ala wanita timur tengah dengan aksesoris aksen gold ataupun bebatuan untuk menambah kesan Timur Tengah yang identik dengan warma vibrant eksotik.

  • Rok dengan corak garis

Kamu bisa gunakan potongan rok bercorak garus agar sedikit bervariasi dengan warna yang tidak mencolok. Untuk atasannya, pasangkan degan warna yang polos dengan warna yang senada dengan dengan corak garisnya. Kemudian sesuaikan warna hijab dengan atasan yang kamu pakai.

  • Maxi dress bernuansa pastel

Menggunakan warna pastel yang lembut, bertujuan untuk kesan tampilan manis dan elegan. Maxi dress berwarna pastel sangat mudah dikreasikan dengan hijab yang serasi dengan motif floral untuk memberi kesan feminim.

  • Long cardi dengan celana harem atau kulot.

Ingin berpenampilan kasual tetapi ingin menutupi beberapa bagian tubuh juga? Agar lebih percaya diri, gunakanlah long cardi dengan celana kulot atau harem kemudian pilihlah bahan cardi yang adem dan nyaman saat dipakai. Padukan pulm shoes agar makin serasi dengan tampilan yang kamu kenakan.

  • Busana dengan nuansa putih

Gunakan atasan putih dan bawahan jeans untuk tampilan kasual, agar tidak monoton padukan pula aksesoris dengan aksen gold atau silver untuk mendapatkan tampilan yang sedikit maskulin.

 

(Amalia R. | Foto: yukepo.com, pinterest.com, papasemar.com, kamiidea.com, hipwee.com)

Send this to a friend