Inilah Manfaat Baking Soda yang Perlu Anda Diketahui

Baking soda adalah satu bahan yang digunakan dalam membuat kue. Selain harganya terjangkau dan dapat ditemukan dengan mudah, baking soda memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu pekerjaan kamu atau bahkan untuk mempercantik diri. Berikut manfaat baking soda yang perlu kamu ketahui!

  1. Menghilangkan Karatan

Punya perabotan yang sudah berkarat? Kini tak perlu lagi repot-repot untuk membuangnya. Karena dengan hanya menggunakan kapas dan baking soda, karatan bisa dengan mudah hilang. Caranya sangat mudah. Kamu tinggal membasahkan kapan dengan air dan tuangkan baking soda pada kapas basah tersebut. Selanjutnya, kamu tinggal menggosokan kapas tersebut kepada barang yang karatan tersebut, dan tak perlu waktu lama, karatan tersebut akan mulai hilang.

  1. Mempercantik Wajah

Baking soda juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah. Baking soda dapat menghilangkan komedo, Jerawat dan juga dapat memutihkan wajah. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mencampurkan  1 sendok makan baking soda, 1 sendok makan madu dan juga 1 sendok makan jus lemon dan usapkan pada wajah dan lakukan gerakan pijat pada wajah lalu biarkan mengering pada wajah lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Mencerahkan Gigi

Gigi menjadi salah satu aset utama yang dimiliki manusia. Untuk itu memiliki gigi putih menjadi harapan bagi setiap orang. Ternyata, untuk mendapatkan gigi putih bisa didapatkan tidak hanya dengan melakukan perawatan Whitening. Cara cukup Dengan menambahkan sedikit baking soda pada sikat gigi yang sudah dilumuri dengan pasta gigi, lalu lakukan kegiatan gosok gigi seperti biasa. Hal ini dapat membantu untuk menghilangkan flek dan noda pada gigi. Selain itu baking soda juga dapat membantu menghilangkan bau nafas pada mulut.

  1. Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Memiliki noda pada pakaian, baking soda bisa dapat atasi. Baking soda sangat cocok untuk membantu menghilangkan noda pada pakaian. Karena teksturnya yang lembut, baking soda tidak akan mudah merusak kain. Caranya cukup mudah, kamu tinggal membuat pasta dari campuran baking soda dan air lalu gosok perlahan dengan menggunakan tangan pada kain yang terkena noda. Jika kain yang terkena noda cukup tebal, kamu bisa memanfaatkan  sikat gigi untuk  mengosoknya. Setelah itu tinggalkan 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air besih.

(RIMA | photo by: Curejoy.com)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend