Mulan sendiri adalah gadis biasa asal cina. Ayahnya adalah seorang prajurit yang kakinya terluka di saat perang, mulan juga adalah anak satu – satunya. Sebagi anak satu – satunya mulan juga mencoba berbakti kepada ayahnya disaat ayahnya sedang sakit, Mulan mencoba merawat dan menjaga ayahnya dengan sangat baik dan telaten. Mulan yangg tidak tegaan dengan ayahnya yang mendapat perintah perang dari kekaisaran, Mulan meutuskan dia yang ikut berperang bukan hanya memutuskan untuk berperang dia juga memutuskan untuk memotong rambutnya. Dapat disimpulkan Mulan mempunyai sifat berbakti kepada ayahnya, pintar mengambil keputusan, dan pemberani. Sungguh sanggat baik untuk di contoh.

Mulan adalah seorang pahlawan dari china, selain seseorang yang pemberani Mulan adalah orang yang sangat menyanyangi keluarganya. Buktinya dia yang ikut berperang mengantikan ayahnya yang sudah cacat dan tua saat disuruh berperang, dia yang pergi berperang dan menyamar menjadi seorang laki – laki.

Mulan juga adalah seorang pekerja keras dan tidak mudah menyerah. Tentu saja hal ini bisa kita lihat pada usaha kerasnya pada saat di tempat pelatihan. Di kampung pelatihan Mulan bisa mengikuti porsi latihan prajurit lainnya yang semuanya laki – laki. Dengan kata lain Mulan dapat di simpulkan adalah wanita yang pekerja keras dan tidak mudah menyerah. Kekuatan Mulan juga tidak bisa di pandang remeh sedikitpun. Kekuatan Mulan tidak hanya di fisiknya saja, melainkan juga hatinya yang sangat baik. Mulan juga pintar dalam mengambil keputusan dalam mendesak, sifat pemimpin yang sangat baik untuk di contoh. Dia dapat mengambil keputusan walau dalam keadaan genting sekalipun. Wanita yang hebat. Pokoknya Mulan benar – benar wanita kuat dan perkasa yang sangat di andalkan dan menjadi seorang pahlawan di dalam ke kaisarannya.

Dan juga Mulan mempunyai jiwa nasionalisme yang sangat tinggi. Walaupun awalnya Mulan adalah seorang yang tidak begitu peduli terhadap tradisi tetapi dia bisa berubah dan lebih baik dari masa lalunya. Mulan juga mempunyai sifat ceroboh awalnya namun lama – kelamaan Mulan dapat memperbaiki itu menjadi lebih baik. Buktinya walaupun pada saat itu Mulan di usir dari kerajaan atau negaranya. Namun Mulan tetap semangat berjuang dan tetap optimis karena Mulan ingin mempertahankan negaranya.

Itulah karakter atau sifat yang di miliki oleh Mulan, dimana karakter – karakter tersebut sangat baik untuk ditiru oleh lifestyler. Semoga bermanfaat.

(Atik | Foto : cewebanget.id | Editor : Yolanda)

Send this to a friend