Tidak dapat dipungkiri bahwa liburan akan mempengaruhi apa saja yang akan kamu bawa. Kamu pastinya menyiapkan tas dan ingin menyiapkannya dengan baik. Akan ada banyak pertimbangan saat kamu ingin membawa barang tersebut, jenis dan berapa lama kamu liburan, apa saja yang akan kamu lakukan, cuaca di tempat tujuan dan ukuran tas kamu juga batas berat yang ada ditiap mode transportasi yang kamu gunakan. Ditambah banyak faktor lain, bisa saja kamu kelebihan bawaan atau bahkan kekurangan, apa lagi jika kamu memundanya hingga disaat-saat terakhir waktu keberangkatanmu. Berikut adalah beberapa tips untuk melancarkan acara liburan kamu:

• Buatlah daftar barang yang akan kamu bawa
Agar tidak ada yang tertinggal, kamu harus membuat daftar barang-barang apa saja yang akan kamu bawa selama liburan. Jangan lupa di ceklist setelah barang dimasukkan.

• Packed by outfit
Pastinya kamu sudah tau kemana kamu akan pergi dan tempat seperti apa yang akan kamu kunjungi. Jadi siapkan beberapa outfit yang akan kamu gunakan saat kamu berlibur. Sst, biar nggak salah kostum.

• Gulung! Jangan di lipat
Untuk memperluas tas kamu, menggulung pakaian adalah salah satu cara yang paling tepat. Selain itu, cara ini juga untuk mencegah pakaian kusut lho!

• Mengkelompokkan barang ke dalam pouch
Tentunya saat kamu berlibur akan sibuk memasukkan dan mengeluarkan barang. Nahh, cara ini wajib dilakukan agar kamu Jadi lebih gampang saat mencari barang dan tidak perlu menata kembali isi koper kamu saat mengambil suatu barang.

• Siapkan tas lipat
Yakin berlibur tanpa membeli oleh-oleh? Tas lipat akan lebih ringkas untuk dibawa. Gunanya untuk tas cadangan jika tas kamu sudah overload. Jadi tak perlu beli tas lagi deh!

Itulah beberapa tips yang bisa dipraktekkan sebelum pergi liburan. Menyiapkan segala keperluan sebelum berlibur tentunya juga akan membuat liburan jadi terasa semakin menyenangkan.

(Dinda| Foto: theodysseyonline.com)

Send this to a friend