Sepatu merupakan salah satu fashion item yang digandrungi oleh pria maupun wanita. Namun, sebelum memilih sepatu ternyata terdapat beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan. selain moment dan warna, ada satu hal yang seharusnya nggak kamu lupain, loh. Yup, bentuk kaki! Nggak mau kan, meskipun warna dan moment-nya udah sesuai, tapi bentuk kaki kamu justru keliatan lebih aneh? Bentuk kaki juga berpengaruh pada pemilihan sepatu, karena masing-masing jenis sepatu akan memberi kesan tersendiri pada bentuk kaki kamu. Mau tau tipsnya?

  • Pergelangan kaki tebal

Untuk kamu yang merasa pergelangan kaki kamu sedikit lebih tebal, disarankan untuk menghindari sepatu berjenis wedges. Akan lebih baik jika kamu menggunakan heels lancip sehingga kaki kamu akan terkesan tampak lebih jenjang.

  • Betis besar

Bentuk kaki yang satu ini merupakan bentuk salah satu yang paling tidak disukai oleh kebanyakan wanita. That’s why kamu haru s pinter-pinter mencari sepatu yang sesuai buat kamu. Hindari sepatu yang akan memiliki tali pada pergelangan kaki, seperti sepatu gladiator. Kamu bisa gunakan sepatu heels, sneaker, atau knee-boots yang bisa menutupi betis kamu.

  • Pergelangan kaki kecil

Untuk jenis kaki yang satu ini, kamu cukup hindari sepatu wedges yang akan memberi kesan sepatu kamu terlalu besar buat kamu pakai. Gunakan flat shoes yang akan memberi kesan lebar pada kaki, atu ankle boots yang akan membuat pergelangan kaki kamu terlihat lebih tebal.

  • Kaki panjang

Kaki dengan bentuk ini tidak terlalu sulit untuk disesuaikan dengan jenis sepatu apapun. Kamu bisa banget menggunakan jenis gladiator sandals yang akan mengikat kaki kamu dengan cantiknya.

That’s how to choose shoes based on your leg-shape. Semoga bermanfaat, and good luck!

(Shinta | Foto : pinterest/shoes)

Send this to a friend