Seiring berjalannya waktu, teknologi terus berkembang dengan pesat, keberadaan teknologi sendiri membantu mempermudah perkerjaan manusia. Banyak sekali teknologi yang sedang dikembangkan saat ini, yang dulu dianggap tidak mungkin menjadi mungkin karena perkembangan teknologi. Berikut adalah beberapa Teknologi Masa Depan Yang Sedang Dikembangkan:

  • Kota Bawah Air

Laut memang memiliki misteri yang sangat banyak dan luas. Meskipun manusia telah berhasil memperluas pengetahuan mereka akan kedalaman laut, namun tetap saja misteri ini menawarkan manusia kekagumannya tersendiri. Apabila hal ini terjadi, maka kota atau negara di bawah air bukan lagi sebuah impian.

Walaupun sudah ada hal sejenis seperti Hotel Bawah Laut Dubai, itu hanya mencakup sedikit orang yang dapat tinggal di sana. Yang sedang dikembangkan disini adalah sebuah kota, dan masyarakat luas bisa tinggal di sana.

 

  • Seragam Iron-Man

Militer Amerika Serikat sedang mengembangkan seragam baru yang disebut sebagai seragam Iron-Man. Kabarnya dalam waktu dekat, seragam ini akan segera di uji coba oleh para tentara.

Meski tak sepenuhnya sama dengan seragam Iron-Man dalam film, baju perang ini akan memberikan kemampuan lebih pada tentara AS seperti pandangan malam, tambahan kekuatan, dan perlindungan dari tembakan senjata api. Tentara yang memakai seragam ini bahkan bisa mengangkat batu besar yang sangat berat. Luar biasa ya guys!

  • Nanoteknologi

Nanoteknologi merupakan sebuah teknologi di masa depan yang memungkinan manusia untuk memanipulasi partikel-partikel yang sangat kecil dan besarnya nyaris berukuran atom!

Tujuannya dibuatnya nanoteknologi yaitu untuk menciptakan material-material baru di masa depan, bahkan mesin-mesin ataupun robot-robot berukuran partikel. Material-material itu bisa lebih kuat daripada intan, super ringan, dan tahan panas juga dingin dengan skala yang sangat besar dan mampu menghantarkan listrik lebih baik lagi, bahakn lebih tahan lama, dan ramah lingkungan dan seterusnya.

Dengan material seperti itu Kita bisa menciptakan kerangka yang super kuat untuk mobil, atau bangunan dan jembatan dengan bobotnya yang lebih ringan, semua mobil dan juga pesawat akan lebih hemat energi. Bahkan jika sampai terpikirkan kita bisa menciptakan baju yang anti kusut dan tahan noda.

  • Mind Reading

Salah satu badan komputer di dunia, IBM, tengah mengembangkan sebuah komputer yang dapat berinteraksi dengan manusia melalui pikiran. Manusia hanya perlu memakai headset yang mampu membaca gelombang pikiran dari otak yang kemudian akan dikirimkan melalui komputer. Jadi, manusia tidak perlu menggerakkan tangan untuk mengotak-atik komputer, cukup dipikirkan dan perintah manusia akan segera diterima oleh komputer canggih tersebut.

 

 

Putri O.H | Photo: Travistory.com

Send this to a friend