Siapa yang tidak tahu sama makanan yang satu ini, ya Seblak. Makanan yang berasal dari Kota Bandung ini menjadi makanan favorit anak remaja sampai orang tua. Seblak itu apa sih? Seblak terdiri dari kerupuk basah, makaroni, bakso atau sosis, telur, dan bumbu-bumbu dapur lainnya. Yang menjadi ciri khas utama seblak ialah rasanya yang pedas. Para pedagang kaki lima menjual seblak dengan berbagai variasi level kepedasan. Dari level 0 sampai 100.

Tahun ini yang menjadi seblak ter hits di Jakarta adalah Seblak Jeletet Murni yang berlokasi di Jalan Pademangan Raya IV No.5, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Seblak ini menjadi yang ter hits karena memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa serta berbagai macam toping .

Tersedia 5 level tingkat kepedasan di sini. Pasal nya setiap 1 level sang penjual menyendok sambal tidak menggunakan sendok makan melainkan menggunakan centong. Jadi setiap memesan level 1, berarti sambalnya 1 centong pula. Lalu kalau level 5, berarti 5 centong. Berani coba?

Harga yang dibandrol untuk satu porsi mangkuk Seblak Jeletet Murni mulai dari 28 ribu sampai 40 ribu rupiah. Cukup relatif bukan dengan menu dan rasa yang ditawarkan?

Sayangnya, warung dari Seblak Jeletet Murni  ini tidak terlalu besar, jadi para pembeli harus rela antri hingga 2 jam lamanya. Tetapi hal itu tidak mengurungkan niat pemburu Seblak Jeletet Murni, mereka rela antri demi semangkuk seblak hits ini. Jika tidak ingin menunggu terlalu lama, disarankan datang pada saat sore hari.

Jangan khawatir pula bagi para pecinta Seblak Jeletet Murni, karena sekarang seblak ini telah membuka cabang dibeberapa lokasi yakni di Kalimalang, Tanjung Duren dan Bintaro.

(Monika | Foto: KulinerMagazine.com | Editor: Amalia R)

Send this to a friend