Bulan puasa, asupan cairan pada tubuh kita akan semakin berkurang. Bukan hanya pada kesehatan, kekurangan cairan juga akan berefek pada kecantikan diri kita. Salah satu masalah yang kecantikan yang akan timbul karena kekurangan cairan ialah bibir kering dan pecah-pecah. Siapa sih yang mau bibirnya kering peca-pecah? Untuk itu kamu bisa mengatasi masalah ini dengan lip scrub. Meski telah banyak brands yang mulai mengeluarkan produk ini, alangkah lebih baiknya jika kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk lip scrub kamu dengan memanfaatkan beberapa bahan di bawah ini.

Gula + Madu, campuran bahan ini dijamin bisa bikin bibir kamu lembab serta halus, pasalnya gula disini bermanfat untuk mengangkat sel kulit mati sedangkan madu berguna untuk melembabkan bibir kering kamu.

Gula + Lemon, untuk kamu yang memiliki keluhan bibir kering serta warnanya yang gelap, kamu bisa banget mengandalkan campuran dua bahan ini. Peran gula yang mengangkat sel kulit mati serta lemon yang berperan mencerahkan warna bibir kamu akan membuat bibir kamu halus nan cerah.

Gula + Minyak kelapa, gula serta minyak kelapa cocok banget buat kamu yang memiliki kulit bibir sensitive. Gula yang akan membantu mengelupas sel kulit mati akan dilengkapi dengan minyak kelapa yang menjadi pelembab alami akan membuat bibir kamu terasa lembut.

Gula + Olive oil, sama halnya dengan campuran sebelumnya (gula + minyak kelapa), campuran dua bahan ini juga bisa kamu jadikan pengganti ketika kamu tidak memiliki minyak kelapa. Hasil yang akan didapat pun sama. Kamu akan mendapati bibir kamu lembab serta lembut setelah mengaplikasikan campuran lip scrub dari dua bahan ini.

Baking soda, baking soda telah dikenal khasiatnya sebagai exfoliator. Oleh karena itu bukan tidak mungkin jika bahan dapur yang satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai lip scrub. Cukup campurkan baking soda dengan air dan aduk hingga membentuk pasta, dan campuran ini pun siap kamu gunakan.

dari semua bahan di atas, yang perlu kamu lakukan cukup mencampurkan dua bahan tersebut dan mengaplikasikannya pada bibir kamu. Setelah itu, diamkan untuk 1-3 menit lalu lakukan pijatan memutar hingga gula/baking soda tersebut berjatuhan, dan bilas. Mudah bukan? Meskipun puasa tetep jalan kecantikan bisa tetep terjaga. Happy trying!

 

(Shinta | Foto: pinterest.com)

Send this to a friend