Ini Dia Makanan Pengganti Energi yang Baik Setelah Begadang!

Begadang memang bukanlah kegiatan yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun yang namanya deadline tugas dan pekerjaan, mau tidak mau akan memaksa kamu untuk melakukan hal ini. Jika kamu  terpaksa begadang semalaman maka kamu harus pintar-pintar memilih makanan yang bisa mengganti energi kamu untuk melakukan kegiatan-kegiatan berikutnya. Berikut ini merupakan makanan yang baik untuk kamu setelah begadang semalaman.

    • Ikan dengan Kandungan Lemak yang Tinggi

Ikan laut merupakan pilihan terbaik untuk dikonsumsi setelah begadang, karena kandunga minyak ikan serta protein yang terdapat pada ikan akan membuat kamu lebih bertenaga dan merasa kenyang lebih lama. Selain itu dengan mengonsumsi ikan, kinerja otak akan dapat bekerja lebih optimal bahkan ketika kamu dalam kondisi lelah.

    • Kacang-Kacangan

Kandungan lemak tak jeniuh pada kacang-kacangan akan membuat anda kenyang lebih lama. Kacang yang terkenal akan kandungan proteinnya akan sangat bagus untuk mengganti energi kamu setelah begadang semalaman. Selain itu, kacang juga baik untuk mencegah kamu dari rasa stress berlebih.

    • Makanan Bersumber Gandum Utuh

Dengan jenis makanan seperti oatmeal, roti gandum, atupun pasta ini yang mengandung lebih banyak serat dan karbohidrat kompleks akan  mengganti energi kamu yang telah terbuang dan akan tersimpan lebih lama dalam tubuh kamu. Selain itu makanan ini akan mencegah peningkatan kadar glukosa yang berlebih dalam tubuh kamu.

    • Telur

Senyawa asam lemak seperti EPA dan DHA yang terdapat pada putih telur dapat meringankan ras kantuk akibat tekanan pada sel otot. Selain itu, senyawa ini juga kan mencegah tekan darah yang akan menyehatkan pembuluh darah.

    • Makanan dengan Kandungan Gula Alami

Ketika mengantuk, kamu akan segera menginginkan makanan-makan manis. Akan lebih baik jika kamu mengganti makanan yang memiliki tambahan pemanis dengan buah-buahan dengan kandungan gula alami yang tinggi sperti nanas, mangga, apel, pisang, delima, anggur dan leci.

    • Makanan dengan Kandungan Antioksidan Tinggi

Antioksidan merupakan senyawa yang sangat baik untuk menguatkan imun. Dengan makanan berjenis ini, kamu dapat meminimalisir terjadinya infeksi penyakit akibat penurunan imunitas ketika kamu tubuh kurang istirahat. Contoh makanan dengan kandungan antioksidan tinggi ialah; apel, pir, jeruk, stroberi, brokoli, dan tomat.

Nah itu dia beberapa makanan bagi kalian yang sering begadang agar energi kalian bisa kembali seperti sedia kala dan yang pasti bisa menjadi stimulus dari penyakit.

(Shinta | Foto : pinterest, silk, mysweetketo) – (Editor : Salman)

Author: redaksi

1686 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku