Sudah nonton Black Panther? Yap! Film garapan Marvel Studios ini memang menyisakan banyak pertanyaan. Film yang dirilis tanggal 14 Februari ini memang masih tayang di bioskop hingga sekarang. Bagi kalian yang sudah nonton black panther pasti bertanya-tanya apakah benar Wakanda itu ada? Jika ada, dimana?

Sebenarnya, Wakanda adalah negara fiksi yang diciptakan oleh Marvel yang terletak di negara Afrika bagian Timur. Tetapi, lokasi tempat syuting black panther merupakan objek wisata yang bisa dikunjungi, lho. Berikut tempat-tempat lokasi syuting yang wajib dikunjungi.

·        Atlanta, Amerika Serikat

Atlanta adalah salah satu tempat yang banyak digunakan untuk syuting film produksi marvel, tepatnya disebuah studio film bernama Pinewood. Film “Ant Man”, “Captain America: Civil War” dan “Avengers: infinity War” juga memakai Pinewood sebagai lokasi syutingnya.

Selain Studio Pinewood, ada juga beberapa tempat yang bisa dikunjungi seperti World of Coca Cola, Atlanta Botanical Garden, Georgia Aquarium, High Museum of Art, sampai Martin Luther King Jr. National Historical Park.

·        Busan, Korea Selatan

Adegan T’Challa yang bersikeras untuk menangkap musuhnya berlokasi di Busan, Korea Selatan. Korea Selatan memang salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata, seperti Pantai Gwanggalli, Jembatan Gwangan, dan Pasar Jagalchi.

·        Air Terjun Iguazu, Argentina

Air Terjun yang menjadi tempat untuk melantik T’Challa menjadi Raja ternyata benar-benar ada lho. Air Terjun tersebut bernama Air Terjun Iguazu yang terletak di Argentina.

·        Afrika Selatan, Zambia, dan Urganda

Film Black Panther yang dikisahkan berada di Benua Afrika ini ternyata melakukan syuting di Afrika juga sesuai dengan yang diceritakan. Selain Afrika, sejumlah negara seperti Zambia dan Urganda juga menjadi tempat lokasi syuting untuk film Black Panther ini.

 

 

Vani Ch | Photo : wacana.co

 

Send this to a friend