Kereta api adalah salah satu tranportasi yang bisa membawa kita ke tempat yang lebih jauh, tanpa macet dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan kendaraan lainnya seperti pesawat.

Tetapi, sama seperti transportasi lainnya, Rel kereta ada di tepi jurang, melewati jembatan yang sangat tinggi, dan bahkan melintasi laut, yang tergolong sangat menyeramkan.

Berikut ini ada 5 jalur kereta api yang paling ekstrem di dunia:

  • Chennai – Rameswaram Route

Jalur keretaini dibangun melewati laut. Dengan rute Chennai–Rameswaram, jalur kereta ini dibangun 1,4 mil di atas Samudera Hindia.

Kereta ini harus berjalan pelan selama melintasi jalur ini dan memakan waktu sekitar 20 menit. Ada beberapa kecelakaan pernah terjadi karena badai, terakhir terjadi pada 1964.

  • Kuranda Scenic Railway

Rute kereta yang satu ini menghubungkan Kuranda dan Cairns. Di samping kanan kiri jalurnya adalah jurang yang curam. Saat kamu melewati jalur ini, kamu akan merasakan ngeri sekaligus takjub karena tersuguhkan pemandangan hutan hijau dan air terjun yang cantik. Keren banget, sih!

  • Tren de La Nubes

Jalur rel ini menghubungkan La Polvorilla di perbatasan Chill ke Salta di Utara Argentina. Jalur rel ini dibangun di ketinggian 13.850 di atas permukaan laut dan menjadi rel kereta api tertinggi di dunia. Wow!

  • Cumbres – Toltec Scenic Railroad

Rute dari New Mexico ke Colorado, kereta api ini menyebrangi jembatan gantung yang di sekitarnya terdapat pemandangan pegunungan. Dengan jalur yang sangat sempit, kamu akan secara langsung bersebelahan dengan jurang yang sangat curam.

  • White Pass – Yukon Route

Rute ini dibangun untuk membersihkan jalan bagi penambang emas di Klondike. Dengan pemandangan yang luar biasa indah, trek ini dijadikan sebagai tempat wisata juga lho.

Itulah 5 jalur kereta api yang ekstrem di dunia, kamu berani melewatinya?

Putri O.H | Photo: photoshelter.com

(B.A/Travel.idntimes.com)

 

Send this to a friend