Ini dia gadget terlaris 2017

Memasuki tahun 2018, berbagai macam gadget baru dan canggih sudah dijadwalkan akan release tahun ini. Berbagai macam perusahaan teknologi terus berusaha untuk berinovasi dan menarik pasar dunia. Selama tahun 2017, begitu banyak teknologi yang berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Berikut adalah 5 gadget terlaris 2017, menurut GBH Insights:

  • Iphone, 223 Juta Unit

iPhone menjadi produk teknologi paling laris di 2017.  Angka 223 juta unit itu berdasarkan hasil penjualan seluruh seri iPhone yang beredar di pasar saat ini.

Menurut analis GBH Insight, Daniel Ives, iPhone diyakini akan tetap memegang peringkat pertama tahun 2018, dengan berbagai macam gadget baru yang telah dirilis seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhoneX.

  • Samsung S8 & Note 8, 33 Juta Unit

Kombinasi penjualan kedua produk flagship Samsung, Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, tercatat oleh GBH Insight hanya 33 juta unit dan berhasil menempati posisi kedua gadget terlaris 2017.

Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8 memiliki desain yang benar-benar berbeda dari smartphone Samsung generasi sebelumnya. Keduanya hadir dengan desain bezel-less atau nyaris tanpa bingkai. Keduanya pun dibekali dengan spesifikasi tinggi.

  • Amazon Echo Dot, 24 Juta Unit

Speaker pintar low-end buatan Amazon. Produk ini begitu diminati karena harganya yang terjangkau, yakni USD 50 atau sekitar Rp715 ribu. Kebanyakan speaker pintar yang beredar di pasaran tergolong mahal. Biasanya dijual dengan harga rata-rata Rp2 juta.

Amazon Echo Dot sendiri dibekali asisten digital bernama Alexa, yang mengizinkan kamu untuk memesan barang lewat Amazon, memainkan musik, menanyakan pertanyaan, mengatur jam, mencarikan resep, hingga mengontrol rumah pintar hanya menggunakan suara kamu.

  • Apple Watch, 20 Juta Unit

Perangkat yang satu ini hanya bisa dihubungkan ke iPhone. Ia bisa berfungsi untuk menampilkan jam dan notifikasi yang diterima di iPhone. Model Apple Watch sebelumnya bergantung secara keseluruhan kepada iPhone untuk urusan jaringan seluler. Sementara itu, Apple Watch model terbaru memiliki dukungan jaringan 4G secara mandiri dan juga GPS.

  • Nintendo Swith, 15 Juta Unit

Konsol bongkar-pasang buatan Nintendo ini merupakan konsol hybrid, yang bisa berfungsi sebagai konsol rumahan dan juga handheld. Konsol ini begitu diminati karena fleksibilitasnya. Jika ingin bermain game di rumah, tinggal colok konsol tersebut ke televisi. Jika ingin bepergian, langsung saja bawa konsol tersebut (yang berbentuk seperti tablet) ke luar rumah.

 

 

( Putri O.H | Foto: www.theverge.com )

Author: redaksi

1605 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend