Pada perayaan natal, ada benda – benda yang identik dengan perayaannya. Ada benda – benda yang tidak akan pernah absen di dalam perayaan natal di setiap tahunnya. Benda – benda ini sering terlihat, setiap momen natal tiba. Nah, inilah tentang benda – benda apa saja sih yang identik dengan hari natal.

  1. Pohon natal

Pohon natal biasanya berbentuk pohon cemara. Pohon natal ini ada yang berukuran kecil sampai ada yang berukuran raksasa. Bentuk pohon cemara ini bisa dibuat dari bahan yang bermacam – macam. Ada yang pohon asli, ada yang murni plastik. Kemudiam pohon natal tersebut akan dihias dengan berbagai pernak – pernik unik dan lampu – lampu kecil untuk menambah keindahan dari pohon natal tersebut. Kegiatan menghias pohon natal juga merupakan kegiatan yang paling ditunggu – tunggu. Sebab, menghias pohon natal ini memberikan kesenangan tersendiri dan memberikan kebebasan untuk berkreativitas.

  1. Hadiah

Banyak orang yang mengatakan jika hadiah ini identik dengan perayaan hari natal. Sebab hadiah pada hari natal dimaksudkan untuk sekedar menyenangkan hati para penerimanya dan memeriahkan natal.

  1. Lilin

Hari natal memperingati hari lahir atau datangnya yesus ¬†ke dalam dunia. Maka lilin disini melambangkan ” terang” , dimana terang disini diartikan sebagai Yesus Kristus. Oleh sebab itu benda – benda penerangan salah satunya lilin ini, populer di hari natal.

  1. Lonceng

Lonceng yang berdentang di gereja dimaksudkan untuk memperingati sesuatu yang menggembirakan. Selain itu hiasan – hiasan natal berbentuk lonceng dimaksudkan untuk tujuan yang sama serta bersifat memperindah.

  1. Salju

Biasanya ada event – event bernuansa salju yang ada di mall – mall kebanyakan ada di bulan desember, sebab hari natal di negara – negara subtropis jatuh pada musim dingin. Itulah mengapa salju seringkali di identikan dengan datangnya hari natal.

  1. Sinterklas

Sinterklas memiliki filosopi arti tentang kebaikan Tuhan dan rezeki. Tradisi adanya hadiah ini berawal dari cerita yang mengisahkan tentang St.Nicholas yang merupakan seorang uskup Myra. St. Nicholas dikenal sebagai seorang yang sangat baik hatinya. Ia dapat memberikan uang dan hadiah tanpa mengungkapkan identitasnya. Kisahnya terus berkembaang seiring zaman dan menciptakan tradisi Santa Claus yang di tunggu anak – anak.

(Atik | Foto : pinterest | Editor : Yolanda)

Send this to a friend