Banyaknya aktifitas yang memancing kita untuk banya bergerak, tidak menutup kemungkinan membuat badan kita lebih cepat terasa pegal-pegal terutama kegiatan yang mengharuskan kita banyak berjalan akan membuat kaki terasa pegal bukan main. Untuk kamu yang males keluar rumah untuk melakukan berbagai treatment menghilangkan rasa capek kamu, kamu bisa melakukan berbagai treatment tadi di rumah kamu sendiri loh. Cukup tiru tahapan-tahapan yang biasa kamu temui di salon ketika melakukan treatment sebelum tidur.

  1. Awali dengan memijat bagian betis kamu guna melancarkan peredaran darah, sertakan penggunaan lotion atau minyak zaitun untuk mempermudah proses pemijatan tersebut.
  2. Rendam kaki kamu sekitar 15-20 menit dalam air hangat dengan campuran beberapa bahan sebagai ramuan yang akan membantu melancarkan peredaran darah pada bagian kaki kamu seperti; ramuan kayu manis, ramuan lemon, ramuan kopi atau yang lainnya.
  3. Coba lakukan pijatan-pijatan kecil selama proses perendaman, terutama pada bagian yang kamu rasa pegal.
  4. Setelah mealui proses perendaman, posisikan kaki kamu lebih tinggi dan gunakan es batu yang telah dibungkus untuk mengompres pada bagian persendian kamu selama 10 hingga 15 menit.
  5. Terakhir, ketika kamu tidur coba tempelkan kaki kamu pada tembok mengarah lurus ke atas. Hal ini juga bermaksud untuk memperlancar peredaran darah.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan treatment kaki di rumah. Murah meriah dan anti ribet.

(Shinta | Foto: Pinterest)

Send this to a friend