Selain berguna untuk menghangatkan badan, jaket juga bisa mempercantik penampilan kamu. Dengan jaket kamu bisa memperlengkap outfit kamu agar terlihat lebih stylish. Terdapat beberapa jenis jaket yang akan selalu bisa menemani hari-harimu tanpa harus khawatir bahwa jaket ini akan ketinggalan jaman nantinya. Apa sajakah jenis-jenis jaket yang everlasting stylish ini?

  • Bomber jacket

Jaket dengan potongan menggelembung dengan resleting di bagian depannya ini terinspirasi dari jaket para angkatan udara. Dari masa ke masa jaket bomber mengalami beberapa evolusi dari segi bahan yang digunakan serta pilihan warnanya. Selain itu bentuk jaket bomber yang sedang marak masa ini memiliki potongan yang sedikit lebih ramping dibanding bentuk aslinya yang dulu digunakan oleh para angkatan udara.

  • Jaket Biker

Jaket yang sebagian besar berbahan kulit ini tidak akan pernah terlihat ketinggalan jaman. Jaket ini akan selalu sesuai dipadu-padankan dengan berbagai macam outfit. Jaket yang memiliki detail kerah menyerupai tailored collar ini telah diciptakan 60 tahun yang lalu oleh seorang imigran asal Rusia dengan nama Irving Schott untuk Harley Davidson. Itu berarti jaket ini telah bertahan selama 60 tahun melalui style apapun dari masa ke masa. WOW cukup lama juga ya!!

  • Denim Jacket

Jaket yang telah diciptakan sekitar 130 tahun lalu ini oleh pencetus Levi’s, Levi Strauss dengan tujuan membuat pakaian khusus yang nyaman ketika digunakan untuk pekerja berat. Hingga saat ini jaket ini banyak digandrungi oleh para kawula muda sebagai outerwear karena kesan youthful bagi pemakainya.

  • Camouflage jacket

Dari kata camouflage sudah terlihat jelas bahwa tujuan diciptakannya jaket dengan motif ini adalah untuk berkamuflase ketika beperang. Namun pada tahun 1960-an beberapa designer dunia mulai menciptakan beberapa fashion item dengan menggunakan pattern ini. Camouflage jacket atau yang biasa juga disebut dengan army jacket ini akan memberi kesan tegas dan maskulin bagi pemakainya.

  • Trench coat

Jenis jaket yang satu ini telah sering dijumpai di negara-negara dengan iklim subtropis karena cuaca dinginnya yang ekstrim. Namun dengan mengganti jenis bahannya kamu pasti bisa memakai jenis jaket ini di Indonesia. Penggunaan jenis kain yang tidak terlalu tebal seperti katun drill merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia ini. Jenis jaket ini pada umumnya memiliki bentuk yang hampir sama tinggal tergantung kamu ingin memakai yang panjangnya di bawah panggul atau panjang hingga lutut.

Karena seluruh jenis jaket diatas merupakan jenis unisex outfit, sehingga semakin mudah buat kamu untuk memadupadankan.

 

(Shinta | Foto : pinterest) – (Editor : Salman)

Send this to a friend