Ini Dia 5 Kebiasaan Yang Bikin Rambut Rusak!

Sebagai wanita di zaman yang berkembang pesat seperti sekarang pasti menginginkan segala sesuatunya lebih cepat dan praktis. Termasuk dalam hal kecantikan dan perawatan,  banyak kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering kita lakukan padahal kebiasaan tersebut kurang baik lho. Termasuk juga urusan rambut, kebiasaan kecil yang kita lakukan ternyata berdampak kurang baik bagi rambut kamu. Ini dia 5 kebiasaan yang bikin rambut kamu rusak!

  •  Mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut pasti sering kalian lakukan kan gengs? Entah sedang dilanda bad hair day, kegerahan, ataupun karena berhijab. Hindari mengikat rambut terlau kencang ya gengs.. karena bisa mengakibatkan akar rambut tertarik kebelakang dan menyebabkan kerontokan.

  • Tidak menggunakan kondisioner

Memakai kondisioner sebelum memakai shampoo adalah supaya rambut tidak kering lhoo ia juga bertujuan untuk menutrisi rambut kamu.. pasti diantara kalian banyak yang tidak menggunakan kondisioner dengan alasan rambut terlalu jatuh, padahal itu baik untuk kesehatan rambut.

  • Salah tehnik dalam mengeringkan rambut

Hmm.. kalo sudah terburu2 disaat rambut masih basah pasti hair dryer adalah pilihan alternatif kalian! Agar cepat kering kadang kalian menggunakan suhu terlalu tinggi dan terlalu dekat dengan rambut.. eits! Itu adalah tehnik yang salah lho. Tehnik tersebut bisa membuat rambut kering dan bisa membakar kutikula rambut kalian. Baiknya gunakan temperatur rendah hingga sedang dan keringkan  kurang lebih 15cm dari jarak rambut kamu.

  • Menggunakan produk rambut yang salah

Untuk menjaga rambut kamu tetap sehat dan ternutrisi kamu harus menggunakan produk yang sesuai dengan rambut kamu lhoo.. hindari juga menggunakan produk rambut yang mengandung sulfat karena kandungan deterjannya dapat merusak rambut.

  • Terlalu lama dibawah sinar matahari

Bagi kamu yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan dan sering terkena paparan sinar matahari, ada baiknya melindungi rambut kamu dengan semisal topi. Karena terlalu lama berada dibawah sinar matahari dapat menyebabkan rambut kamu menjadi kering dan mudah patah.

Nah itu dia gengs kebiasaan kecil  yang dapat merusak keindahan rambut kamu! Mulai dari sekarang coba untuk mengurangi nya yaaa agar mahkota kamu tetap sehat dan ternutrisi.

(SALMAN | foto: hariangadis)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend