Bali memang kota yang terkenal dengan tempat wisata yang beragam, budaya yang unik serta makanan-
makanan yang memanjakan lidah. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang senang mengunjungi Bali dikarenakan juga masyarakat Bali sangat ramah kepada wisatawan.

Bali memiliki tempat-tempat wisata terkenal seperti Pantai Kuta, Kintamani, Tanah Lot, Garuda Wisnu
Kencana (GWK) dan masih banyak tempat-tempat lainnya. Tetapi apakah kalian tahu bahwa ad
beberapa tempat wisata di Bali yang masih jarang diketahui? Berikut tempat-tempat tersebut :

  • Banyumala Twin Waterfalls

    Air Terjun Banyumala ini terletak di daerah Wanagiri, Bali. Untuk sampai ke Air Terjun Banyumala tidaklah mudah karena akses perjalanannya yang panjang dan berliku-liku ditambah dengan wisatawan harus berjalan kaki sepanjang 2.4kilo meter untuk mencapa Air Terjun tersebut.
  • Pantai Melasti

    Pantai Melasti letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Pandawa, dan akses menuju Pantai Melasti
    memang lebih mudah karena bisa ditempuh memakai mobil. Pantai Melasti masih sangat bersih dan cocok untuk tempat berfoto.
  •  Bukit Asah

    Bukit Asah ini terletak di desa Bugbug, Karangasem. Bukit Asah menawarkan pemandangan yang sangat indah karena kita bisa melihat laut dari ketinggian dan sangat bagus untuk melakukan foto serta jalur akses yang tidak begitu sulit.
  • Pura Lempuyang

    Pura Lempuyang Luhur menjadi salah satu Pura terbesar yang berada di Bali. Pura ini menawarkan pemandangan yang tidak tanggung-tanggung karena para wisatawan bisa langsung melihat Gunung Agung dari atas Pura ini, Keren kan!
  • Pantai Suluban (Suluban beach and caves)

    Pantai Suluban terletak di daerah Uluwatu, untuk mencapai Pantai Suluban akses perjalanannya mirip seperti Air Terjun Banyumala yang berliku dan naik turun. Tetapi untuk masuk ke Pantainya jalan yang digunakan sudah lebih bagus karena sudah di Aspal. Untuk pantainya bisa dinikmati ketika air sedang surut dan harus sedikit menunduk karena masuk melalui celah-celah goa disana.

Itu dia beberapa tempat yang jarang diketahui wisatawan, sekarang kalian sudah tahu bukan? Jadi
ketika sedang berlibur ke Bali jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat diatas ya! Happy Holidayy!!

(Vani CH | Photo : Redaksi)

Send this to a friend