Ternyata tak hanya di negeri dongeng saja, Cinderella dalam kehidupan nyata pun ada. Mereka adalah perempuan – perempuan yang beruntung menikah dengan pangerang kerajaan. Simak selengkapnya beberapa potret Cinderella di kehidupan nyata.

  • Grace Kelly – Princess of Monaco

Kisah cinta aktris cantik Amerika Serikat Grace Kelly dengan Pangeran Rainier dari Monaco sangat terkenal pada masa itu. Grace pertama kali bertemu dengan Rainier pada tanggal 6 Mei 1955 pada saat mengunjungi Festival Film Cannes. Beberapa bulan kemudian sang pangeran menemui keluarga Grace dan 3 hari setelahnya Pangeran Rainier melamar Grace.

  • Meghan Markle – Duchess of Sussex

Kisah cinta Meghan Markle dan Pangeran Harry bertemu terjadi ketika kencan buta yang direncanakan teman mereka. Kisah cinta pasangan ini menjadi romansa terbaru antara “rakyat jelata” dan salah satu anggota keluarga kerajaan. Pada 19 Mei 2018 Meghan dan Pangeran Harry resmi menikah di London, Inggris.

  • Wallis Warfield – Duchess of Windsor

Wallis adalah seorang sosialita asal Amerika Serikat. Wallis Warfield bertemu pasangannya Pangeran Edward pada tahun 1931. Dia sebenarnya masih menikah dengan Ernest Simpson. 5 tahun kemudian tepatnya pada tahun 1936 Pangeran Edward telah menjadi Raja Inggris, harus diturunkan tahtanya karena niatnya menikahi janda. Berselang 6 bulan mereka akhirnya resmi menikah.

  • Jetsun Pema – Queen of Monaco

Jetsun Pema pertama kali bertemu dengan calon suami nya saat ia berumur 7 tahun sementara Putra Mahkota di Bhutan Jigme Khesar saat ia berusia 17 tahun. Jetsun kecil sangat menyukai Pangeran. Suka dengan polos meminta Pangeran untuk menikahinya. Impian itupun terwujud, 14 tahun kemudia sang pangeran benar-benar menikahinya.

  • Michiko Shoda – Permaisuri Jepang

Berasal dari keluarga kaya dan berpendidikan membuat Michiko Shoda yang bertemu dengan Putra Mahkota Akihito di lapangan tennis pada tahun 1957 waktu itu dianggap menjadi kisah dongeng yang nyata oleh para media yang menyajikan berita tersebut.

 

(Livia | foto: kompasinternasional.com, gettyimages.com | Editor: Amalia)

Send this to a friend