Bibir merah merona merupakan salah satu idaman para wanita untuk menghasilkan senyum yang menawan. Kebanyakan dari mereka pasti menggunakan lipstick agar bibir terlihat merah merona. Namun, tahu gak sih kalau menggunakan alami juga bisa membuat bibir kita merah merona dan terlihat sehat? Yuk, simak beberapa cara di bawah ini:
1. Madu
Kamu bisa menggunakan madu dengan campuran gula dan menggosok-gosokannya pada bibir agar kulit mati terangkat. Kandungan glukosa dan fruktosa pada madu akan merangsang jaringan epidermis untuk memproduksi kolagen baru. Sehingga, warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya nampak.
2. Lemon
Lemon yang kaya akan vitamin C dapat membantu sel kulit mati pada bibir, sehingga lemon bisa membuat bibir kamu terlihat merah merona secara alami.
3. Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E dan vitamin K dalam minyak zaitun dapat membantu untuk membuat bibir kamu merah secara alami. Caranya, cukup olesi minyak zaitun di bibir setiap hari saat pagi dan malam.
4. Minyak Almond
Minyak yang berasal dari biji-bijian ini memiliki kandungan properti emollient sehingga, dapat memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir. Penggunaan minyak almond cukup dengan cara dioleskan saja. Kulit bibir yang kusam akan kembali terlihat merah merona, lho.
5. Minyak Kelapa
Minyak kelapa akan mempercepat regenerasi sel kulit bibir kamu sehingga bibir akan mempunyai kulit baru yang merah dan sehat.
6. Stoberi
Buah stroberi menjadi salah satu pemerah bibir alami karena mengandung vitamin C dan anti oksidan di dalamnya. Kamu bisa membelah dua buah stroberi yang sudah dicuci bersih, kemudian oleskan pada bibir lalu biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air.
7. Alpukat
Alpukat diperkaya anti oksidan dan vitamin untuk kesehatan kulit. Untuk memerahkan bibir, kamu cukup menghaluskan daging alpukat dan mengoleskannya pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.
8. Gula
Tekstur gula yang kasar dapat kamu jadikan sebagai scrub bibir. Sehingga sel kulit mati penyebab bibir kusam akan terangkat dan membuat bibir anda merah merona.
(Amel, foto: Pinterest)

Send this to a friend