Indah dan Cantik, 5 Tempat Wisata Ini Dijadikan Lokasi Syuting

Indonesia memang terkenal akan keindahan wisata alamnya yang tidak dapat terelakan. Dari sabang hingga merauke terdapat berbagai tempat wisata yang bermacam-macam dan memiliki nilai plus masing-masing. Tidak heran jika kemudian tempat-tempat wisata di Indonesia dijadikan tempat lokasi syuting sebuah proyek layar lebar.

Berikut lima tempat wisata yang dijadikan lokasi pengambilan gambar film Indonesia,

  1. Ranu Kumbolo – Film 5 cm

Salah satu adegan yang paling memorable dalam film 5 cm adalah saat para pemain berada di salah satu danau. Nama danau terseburt adalah Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo merupakan danau air tawar yang teletak di kaki gunung Semeru dan biasanya dijadikan sebagai tempat singgah maupun tempat berkemah. Namun banyak para pendaki yang mengaku Ranu Kumbolo terkenal angker dan penuh dengan misteri.

  1. Pulau Seram – Film Salawaku

Film Salawaku berkisah tentang tokoh Salawaku yang tinggal di Pulau Seram, Maluku. Pulau yang memiliki luas 18.625 km persegi ini tentu sudah menjadi destinasi favorit bagi para travellers dari negara manapun. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Pulau Seram diantaranya  Taman Nasional Manusela, Pulau Kassa, Air Terjun Lumoli, Pulau Marsegu, dan Pantai Gumumai.

  1. Pulau Belitung – Film Laskar Pelangi

Keindahan Pulau Belitung mulai disorot ketika film besutan sutradara Riri Riza tersebut menuai sukses. Pulau Belitung adalah pulau di Provinsi Bangka Belitung dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar satu jam lewat penerbangan udara dari Jakarta. Tempat-tempat indah di Pulau Belitung yang harus disinggahi adalah Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Bukit Berahu, Pantai Punai dan masih banyak tempat indah lainnya.

  1. Labuan Bajo – Film Labuan Hati

Di dukung oleh Kementrian Pariwisata, film Labuan Hati seolah mengeksplor keindahan Labuan Bajo dengan indahnya. Labuan Bajo adalah sebuah kota nelayan kecil yang terletak di ujung barat Flores wilayah Nusa Tenggara dari timur. Film Labuan Hati mengambil lokasi syuting di beberapa tempat diantaranya Pulau Rinca, Pink Beach, Pulau Sebayur, Air Terjun Cuanca, dan Pulau Komodo.

  1. Taman Nasional Baluran – Film ILY From 38.000 ft

Taman Nasional Baluran adalah salah satu Taman Nasional di Indonesia yang terletak di daerah Situbondo, Jawa Timur. Taman ini disebut-sebut sebagai mini africa dari Indonesia. Nama Baluran diambil dari nama gunung yang ada di daerah tersebut yaitu Gunung Baluran. Di Taman Nasional Baluran banyak terdapat jenis flora dan fauna yakni sekitar 444 jenis tumbuhan, 26 jenis mamalia, dan 155 jenis burung. Binatang yang menjadi ikon taman nasional ini adalah binatang banteng.

(IMAM | Photo: BookMyShow)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend