Banyak aktivitas terkadang membuat kamu mudah sakit, karena kurang menjaga pola makan dan imun (daya tubuh) tubuh yang sedang menurun. Imun dalam tubuh penting untuk menjaga kesehatan badan kamu. nah untuk menjaga imun tubuh tetap terjaga dan meningkat, kalian bisa mencoba beberapa rempah-rempah sebagai berikut:

 

  1. Jahe

Jahe selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, ternyata jahe juga mampu untuk menjaga daya tahan tubuh, terdapat kandungan betacaroten dan capsaicin yang baik untuk tubuh kamu. Caranya sama seperti kamu membuat wedang jahe, direbus dulu irisan jahenya dengan 2 gelas air kemudian diminum air rebusan jahenya.

 

  1. Kunyit

Kunyit bisa menjadi agen antibakteri yang kuat loh guys, maka dari itu kunyit diianjurkan untuk diminum saat musim pancaroba, karena saat musim ini datang maka sistem daya tahan tubuh kamu jadi kurang menentu. Nah konsumsi kunyit dengan dicampur madu dapat menjaga daya tubuh kamu.

 

  1. Bawang Putih

Selain bumbu untuk masakan, bawang putih juga bisa dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh kamu. Hal itu karena bawang putih mengandung antibakteri dan anti virus, pastinya sangat cocok untuk melawan berbagai macam penyakit. Selain itu bawang putih juga mengandung fosfor, kalsium, seng, potasium dan antioksidan. Kandungan tersebut berguna untuk menambah sel darah putih juga loh guys.

Wah ternyata rempah-rempah memang banyak manfaatnya ya guys untuk daya tahan tubuh kamu, apalagi di Indonesia ini adalah surganya rempah-rempah jadi kalian tidak akan sulit untuk menemukan rempah-rempah seperti diatas. Selamat mencoba ya.

(Meity|Foto:eventshigh.com)

Send this to a friend