Di Indonesia rafting (arung jeram) cukup banyak peminatnya dan kelebihan dari rafting sendiri ialah selain melatih kerjasama juga bisa memacu adrenalin dalam menghadapi berbagai rintangan di aliran sungai yang deras. Jika kamu adalah penakluk berbagai macam medan sungai yang deras kamu bisa coba 3 destinasi sungai untuk rafting sebagai berikut.

  1. Middle fork, Salmon River (USA)

Sungai ini berlokasi di Idaho, dengan nuansa rafting yang di kelilingin oleh pemandangan perbukitan dan hutan-hutan hijau yang indah. Alirannya cukup deras dengan panjang perjalana mencapai 100 mil dan ini adalah destinasi favorit untuk para pecinta rafting.

 

  1. Sungai Telaga Waja Karangasem (Bali)

Sungai ini berada di desa muncan, kabupaten karangasem, Bali. Sungai ini mempunyai trek sepanjang 16 km yang harus ditempuh dalam waktu 2 sampai 2,5 jam dengan aliran sungai yang cukup deras. Selama rafting kalian akan disuguhi pemandangan indah seperti petak-petak sawah, semak belukar dan pepohonan.

 

  1. North Johnstone (Australia)

Trek arung jeram dalam North Jonstone yang berada di taman nasional queensland ini tidak main-main loh kalian bisa mengarungi aliran sungai ini selama 4 hari dengan 5 level yang berbeda-beda. Karena Trek nya yang cukup curam dan aliran sungai mengalir di bekas aliran vulkanik, hal tersebut membuat jumlah kelompok sangat dibatasi dan izin yang cukup ketat.

Bagaimana lifestyler? Apa kalian merasa tertantang? Jika kalian tertantang maka tetaplah menjaga kesehatan dan kebersihan supaya alam tetap indah dan juga selalu berhati-hati ya.

(Meity|Foto:visitalesund.com)

Send this to a friend