Setiap orang memiliki agenda-nya tersendiri saat traveling, apa yang menjadi prioritas dan apa yang ingin dilakukan selama liburan. Buat anda yang suka Shopping tentu akan menargetkan mall dan pasar-pasar grosir untuk traveling, pecinta alam akan menargetkan tempat-tempat dengan keindahan alam yang luar biasa.

Tapi dari semua hal itu, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatihan saat traveling. Banyak kebiasaan buruk saat traveling yang mungkin akan merusak liburan kamu, berikut beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari selama traveling:

  1. Waktu packing terlalu mepet

Hindari waktu packing yang mepet ya guys. Disarankan untuk packing satu minggu sebelum berpergian, untuk liburan pendek atau 2-3 minggu sebelumnya untuk liburan panjang. Pastikan barang yang diperlukan tidak ada yang tertinggal.

 

  1. Tidak belajar bahasa dasar atau umum negara tersebut

Disarankan untuk belajar Bahasa dasar atau umum negara yang akan kalian datangi ya. Banyak negara yang penduduknya tidak famillir dengan Bahasa inggris, atau bahkan menolak saat diajak bicara dengan Bahasa inggris. Jadi ada lebih baiknya kita mempelajari budaya Bahasa negara tersebut sebelum traveling.

 

  1. Tidak menghafal kurs mata uang

Untuk mempermudah berbelanja keperluan kita selama disana, ada baiknya kamu menghafal kurs mata uang di negara tersebut. Ini akan membantu kamu untuk lebih hemat, mengenai harga-harga barang, jasa atau keperluan kamu selama disana.

 

  1. Mempersiapkan segala sesuatu mendadak

Persiapkan semua dengan matang, dari jauh-jauh hari. Mulai dari hotel, itinerary, dll. Hindari persiapan mendadak seperti baru akan booking hotel H-1 atau setelah sampai tujuan.  Ada baiknya kita mempesiapkan semua dengan matang agar lebih menghemat waktu.

 

  1. Tak ada persiapan sama sekali

Traveling memang perlu mengandalkan spontanitas, tapi ada hal-hal tertentu yang wajib kamu persiapkan dengan matang. Contohnya mengetahui cuaca di negara tujuan, mengetahui jenis makanan di tempat tersebut, dan informasi-informasi penting lainnya. Tujuannya, supaya liburanmu jadi lebih lancar.

 

 

Putri O.H | Photo: theodysseyonline.com

 

(idntimes.com)

 

 

Send this to a friend