Hati-Hati, Kurang Piknik Membuat Kinerja Otak Lebih Lamban

Bagi kamu yang sangat gila dengan rutinitas pekerjaan di depan komputer, sebaiknya pikirkan kembali dan ambil liburan sejenak. Pasalnya, sebuah penelitian mengatakan bahwa berjalan-jalan seperti, hiking di alam bebas dapat mengurangi pikiran negatif dan timbulnya stres.

Tak hanya itu, kurang piknik juga dapat meningkatkan seseorang terkena resiko penyakit. Selain penyakit Jantung, beberapa diantaranya adalah penyakit dimensia dan Alzheimer. Dilansir dari cekaja.com, menurut penelitian dilakukan oleh Transamerica Center for Retirement, the U.S. Travel Association, dan Global Commission on Aging di akhir 2015 lalu mengungkap bahwa traveling dapat mengurangi risiko penyakit alzheimer dan dimensia secara signifikan. Hal ini dikarenakan, saat traveling membuat otak beradaptasi dengan cuaca, aroma, suara dan lingkungan baru, sehingga otak melakukan banyak koneksi sinapsis yang membuat ingatan semakin tajam.

Adapun beberapa manfaat lain ketika kita mencoba lebih sering berjalan-jalan di alam bebas adalah membuat kamu lebih kreatif dan produktif. Seperti dilansir dari laman liputan6.com, studi yang dilakukan profesor psikologi dari University of Utah, David Strayer serta dua rekannya, Ruth Ann Atchley dan Paul Atchley dari Kansas University, individu yang menghabiskan waktu di alam terbuka tanpa ponsel pintar serta gawai lainnya menjadi lebih kreatif dan produktif, dan hampir terhitung dapat menyelesaikan suatu masalah lebih dari 50 persen.

Sebagai tambahan, dengan berlibur dapat juga dijadikan sebagai alat terapi. Terapi yang dimaksud adalah membantu gejala gangguan kesehatan mental. So, sempatkan waktumu untuk piknik ke alam bebas, dan jangan berkutat di depan layar komputer saja!

( KEVIN | Photo: westlocknews.com )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend