Hati-hati, Jangan Berolahraga Saat Mengalami Hal Berikut Ini

Ada saat-saat tertentu ketika Anda tidak boleh berolahraga sama sekali, demi kesehatan Anda. Ini bukan karena Anda malas berolahraga, namun upaya menjaga tubun tetap fit dengan olahraga juga harus memiliki batasan yang perlu diperhatikan.

Berikut waktu-waktu tertentu ketika Anda sebaiknya tidak berolahraga:

Bila Anda tidak sehat

Bahkan jika Anda hanya pilek, menahan diri dari berolahraga sangat penting. Sistem kekebalan tubuh Anda lebih lemah selama penyakit berkepanjangan dan olahraga hanya akan menambah rasa sakit tersebut. Berolahraga dalam keadaan sakit juga dapat menyebabkan cedera sejak tingkat energi Anda dan konsentrasi tidak 100%. Lebih buruk lagi, orang bisa pingsan di kelas aerobik, jika memaksa berolahraga saat sedang sakit.

Ketika stres dan kelelahan

Ketika stres, sebaiknya Anda istirahat dari olahraga, karena akan berdampak buruk pada tubuh. Tingkat stres akan bertambah jika Anda memaksakan diri untuk berolahraga.

Setelah mengonsumsi alkohol

Hindari berolahraga setelah minum alkohol. Karena alkohol bisa menyebabkan dehidrasi. Setelah sarapan sehat membantu karena Anda mengisi bahan bakar sistem anda.

Bila Anda cedera

Setiap jenis cedera harus diistirahatkan termasuk untuk olahraga. Anda bisa merusak tubuh Anda jika memaksa mendorong diri sendiri untuk olahraga.

( bisnis.com/ Photo : personalitytutor.com)

Author: redaksi

1289 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care