Setelah sukses bermain dalam film Dimsum Martabak, Ayu Ting Ting kembali menghiasi layar lebar dengan bermain film horor perdananya, Arwah Tumbal Nyai, Part: Nyai. Ibu satu anak ini, memerankan sosok bernama Rosmalina, sama seperti nama aslinya.

Di film baru ini saya berperan sebagai Rosmalina. Ceritanya sebagai seorang ibu yang punya anak yang diperankan oleh Aqila Herby, nama anak saya di sini adalah Nayla,” cerita Ayu Ting Ting saat Press Conference dan screening Film di City Plaza Depok pada Minggu (25/11/2018).

Uniknya, Press Confrence ini digelar di kota asal pelantun ‘Geboy Mujair’, “Ya seneng jelas banget bisa premier di kota sendiri. Kebetulan kan saya memang asli dari kota Depok.” Kata Ayu di tempat yang sama.
Film ini mengisahkan kehidupan Rosmalina setelah kematian neneknya.

Rosmalina merasakan ada mahluk gaib yang tinggal di rumahnya. Rosmalina merasa tidak nyaman kemudian oleh Reno, pacarnya diminta untuk pindah rumah. Tapi Nayla, anak Rosmalina menolak hingga Rosmalina tetap saja memaksanya.
Setelah pindah rumah, Rosmalina merasa nyaman karena mahluk gaib itu tidak muncul di rumahnya lagi. Tapi ternyata mahluk gaib itu datang di bioskop tempat Rosmalina bekerja bahkan selalu menterornya. Rosmalina sangat ketakutan dan Reno berusaha untuk melindunginya.

Hingga ahirnya Rosmalina tau bahwa mahluk gaib yang selalu menterornya itu ternyata sudah berhubungan dekat dengan Nayla. Rosmalina miminta Nayla untuk mengusir mahluk gaib itu tapi Nayla justru marah dan tidak mau dipisahkan. Ayu menjelaskan Rosmalina dikisahkan sebagai sosok ibu idaman. Dia akan melakukan berbagai cara supaya Nayla hidup damai tanpa gangguan makhluk halus.

Nayla ini sering digangguin sama makhluk-makhluk halus dan saya harus ngejagain Nayla banget-banget gimana caranya supaya keluarga saya tetap aman dan nggak diganggu sama hal yang mistis,” ujarnya.
Meskipun memerankan karakter namanya sendiri, Rosmalina rupanya tidak sepenuhnya mencerminkan diri Ayu Ting Ting.

Sebenernya sih kalau sosok ibunya iya sama. Dari sosok dewasanya, bijaksananya di film ini iya. Cuma kalau yang kalem yang pendiam bukan. Saya aslinya pecicilan. Tapi di sini kan saya jadi yang kalem dan anteng sama anak,” ujar si pelantun ‘Alamat Palsu’.
Arwah Tumbal Nyai sendiri menandai debut perdana Ayu Ting Ting berakting di film horor. Host Brownis ini pun tidak memungkiri sempat mengalami kesulitan selama syuting berlangsung.

“Ini horor pertama. Seru, senang dan bersyukur masih bisa diberi kesempatan untuk bisa main film dan yang jelas tantangan baru buat saya karena sebelumnya saya ini tipe orang yang penakut. Dan ini tantangan tersendiri juga buat saya main film horor,” kata Ayu Ting Ting.
Demi mendalami karakter filmnya tersebut, ia pun tak segan untuk bertanya dengan lawan mainnya, seperti Zaskia Gotik dan Dewi Perssik.

Saya banyak belajar dari ka Gotik dan Dewi, gimana sih akting ketakutan, mereka selalu bilang pasti bisa. Pura-pura aja. Kebetulan kalau syuting juga selalu didampingi coach ya, jadi gak terlalu kesulitan,” tambahnya.

‘Arwah Tumbal Nyai Part Nyai bakal tayang perdana pada 29 November 2018. Film garapan RA Pictures ini turut dibintangi oleh Raffi Ahmad, Tyas Mirasih hingga Jajang C. Noer.

(Nadya | Foto : Tabloidbintang.com | Editor : Monika).

Send this to a friend