Pada 28 Oktober 2017 kemarin, Koperasi Putra dan Putri Indonesia dilaunching. Acara Grand Launching ini dilaksanakan di Mesjid Al-Ittihad, Tebet yang sebelumnya, Eka Gumilar selaku ketua umum Kopprindo pernah mengadakan musyawarah pembentukan Koperasi Syariah 212.

Kopprindo dibentuk dalam rangka mempersiapkan pembentukan usaha-usaha yang melibatkan masyarakat berupa usaha berjamaah. Di bidang retail, Kopprindo sudah membuka Toko Umat berlokasi di Bogor. Masyarakat dapat bergabung dan memiliki minimarket hanya dengan Rp 500 ribu-an. Kini, minimarketnya telah ter-realisasi dan beroperasi dengan baik.

Kopprindo juga telah merencanakan untuk membuka usaha berjemaah dalam bidang kesehatan seperti klinik umat, apotek umat, properti, dan lain-lain.

Meskipun setiap usaha permulaan tentu dibarengi kelemahan, Eka Gumilar yakin bahwa jika umat terbangun kesadarannya dan berjamaah mewujudkan berbagai usaha pasti ekonomi umat akan bangkit.

Kopprindo bekerjasama dengan PT Umat Mandiri Indonesia ( PT UMI ) sebagai pengelola dalam merealisasikan minimarket Kopprindo. Pengelola tersebut berisi profesional muda muslim yang diharapkan akan menjadi penerus perjuangan kebangkitan ekonomi umat.

Acara ini dihadiri oleh para anggota dari berbagai daerah, pengurus dan dewan pengawas pengurus Kopprindo yang dipimpin oleh Dede Jayalaksana serta tamu undangan. Grand Launching ini juga dimeriahkan dengan bazaar makanan dan produk dari Toko Umat.

Bagi yang ingin bergabung dengan usaha berjamaah Kopprindo segera kunjungi website Kopprindo www.kopprindo.com setelah masuk website Kopprindo pilih menu daftar, kemudian ikuti instruksi selanjutnya.

Untuk yang ingin mengikuti info perkembangan Toko Umat, bisa bergabung pada Channel Telegram Toko Umat.

Perkembangan usaha berjamaah merupakan bentuk peran masyarakat yang rindu ekonominya bangkit, yang selama ini dikuasai oleh para konglomerat.

Eka menjelaskan, umat muslim cinta persatuan dan mempersatukan. Sumpah Pemuda mengingatkan kita agar rakyat bersatu.

Kekuatan ekonomi rakyat menjadi dasar untuk Indonesia kuat, impian besar pasti dimulai dari usaha kecil namun berdampak luar biasa.

Eka Gumilar selaku penggegas beberapa koperasi kerakyatan, berharap nantinya akan banyak koperasi rakyat bermunculan dan profesional. Walau tantangannya tidak kecil, namun berdiam diri mengharapkan perubahan juga tidak lebih baik dibandingkan dengan memulai aksi bersama.

Segera daftarkan diri anda di Kopprindo karena bersama kita bisa!

 

( YUNI F | foto: Koperasi Putra dan Putri Indonesia )

 

Send this to a friend