Getting Over It, Game Menyebalkan Dari Bennett Foddy

Setelah sukses membuat game paling menyebalkan sedunia QWOP di tahun 2008, Bennett Foddy kembali membuat game yang menyebalkan berjudul Getting Over It. Game ini berkisah tentang pria botak yang bernama Diogenes, duduk di sebuah kuali dan memegang palu. Palu ini tidak berfungsi untuk menghancurkan, tapi untuk kendaraan. Pemain hanya bisa menggerakkan si pria botak ini menggunakan palu tersebut.

Tantangan terbesarnya adalah pemain harus memindahkan Diogenes melalui pohon, batu besar, gudang kecil, bangunan, rumah, kumpulan heterogen, dan lain-lain, namun tidak ada jaring yang bisa menahan Diogenes jika ia terjatuh. Setiap saat pemain bisa saja merasa sangat kesal ketika tanpa sengaja menjatuhkan Diogenes.  Hal ini terjadi karena game ini memasukan berbagai hukum fisika momentum plus palu dan kontrol yang sengaja dibuat payah di dalamnya.

Selain kontrol, kamu juga akan dihadapkan dengan permukaan yang tidak selalu rata sehingga mempengaruhi sudut kemiringan kuali yang diduduki dan berbagai halangan minor lainnya. Game ini tidak memiliki save point tapi kamu bisa menyimpan lokasi terakhirmu dengan cara keluar dari game. Semua kesalahan atau kemajuanmu akan otomatis tersimpan tanpa terkecuali.

Selama game berlangsung, akan ada beberapa komentar dari Bennett Foddy yang membahas berbagai topik filosofis. Komentar itu juga memberikan kutipan yang berkaitan dengan kekecewaan dan ketekunan saat pemain kehilangan kemajuan signifikan. Jadi jangan heran kalau dia akan memberikan berbagai respon pada kegagalan yang kalian alami.

Selain respon, Bennett Foddy juga akan menceritakan filosofi di balik Getting Over It. Bagi beliau Getting Over It adalah sebuah game B, di mana dia membuat game tersebut hanya karena menyukai proses pembuatannya dan memang tidak bermaksud memoles game tersebut hingga sempurna.

Game ini dapat kamu mainkan hanya dengan membayar Rp. 60.000 di Steam. Saat ini, beberapa pemain game di Youtube tengah berlomba-lomba menghasilkan video penyelesaian tercepat (speed run). Gimana, apakah kamu tertarik juga untuk mencoba game ini?

 

NIA | photo: store.steampowered.com

Author: redaksi

1605 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend