Genap 1 Dekade, Begini Transformasi Generasi Iphone

Selama 41 tahun Apple berdiri, selama itu pula perusahaan besar ini memberikan sumbangsih bagi kemajuan teknologi dan informasi dunia. Kemajuan tersebut diikuti oleh lahirnya produk iPhone pada 29 Juni 2007 silam.

Genap berusia 10 tahun, Produk besutan Steve Jobs ini mampu memberikan perubahan bahkan manfaat bagi banyak orang, diantaranya, membawa perubahan telepon genggam ke layar sentuh, membawa konsep internet yang dapat ditaruh saku, mengubah hobi fotografi menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan menambah jumlah pekerja on-demand.

Nah, kalian pasti pengen tau dong transformasi generasi iPhone itu sendiri seperti apa? Berikut Showbiz berikan perubahan wajah smartphone revolusioner dari awal perilisannya hingga saat ini seperti dikutip dari laman time.com;

  • iPhone

 

Generasi pertama (2007) dari iPhone ini diakui sebagai produk smartphone yang paling mahal kala itu. Dimana para kompetitor lainnya belum berani menjual dengan harga di atas 5 juta. Dengan fitur pertama yang ditonjolkan ialah Layar sentuh multi touch, kualitas layar tajam, desain unibody berbahan metal, kamera 2MP dan tombol home.

  • iPhone 3G & 3Gs

 

Dirilis pada 11 Juli 2008, iPhone mengeluarkan seri untuk generasi keduanya, iPhone 3G. Dengan fitur ketajaman layar yang lebih tajam, performa lebih kencang, voice control, kamera 3MP dan sistem perdana iOS, Apple mengeluarkan seri ‘3Gs’ dan dibanderol mulai dari 6 juta-an.

  • iPhone 4 & 4s

Dengan keunggulan teknologi tampilan retina, Apple menelurkan seri ke empat iPhone pada 2010 lalu. Selanjutnya, untuk 4s (2011) sendiri dikenal lebih cepat berkat chip A5, kamera utama 8MP dibandingkan sebelumnya hanya 5MP, dan hadir dengan iOS 5-nya.

  • iPhone 5 & 5s

Kala itu (2012) sedang marak jaringan koneksi internet 4G LTE, dan iPhone 5 pun hadir untuk mendukung jaringan tersebut. Tak hanya itu, pada seri ini juga melakukan inovasi berupa pengembangan chip A5 menjadi A6.

  • iPhone 5c

Pada 2013, Apple mengembangkan produk iPhone 5s-nya menjadi 5c dengan material plastik dan tampilan warna-warni khasnya.

  • iPhone 6 & 6s

2014, iPhone keenam hadir dengan layar lebih lebar yakni 4,7 inchi untuk versi 6 dan 5,5 inchi untuk 6 plus. Tak puas dengan itu, 2015, Apple meneruskannya dengan produk 6s berteknologi chip A9, Force Touch, dan kamera utama 12MP.

  • iPhone 7

 

Terakhir untuk seri iPhone terbarukan yaitu versi ke tujuh. Lahir di 2016 lalu, seri ini mengusung teknologi prosesor chip A10, kamera depan 7MP dibandingkan versi 6 hanya 5MP, dan iOS 10. iPhone 7 sendiri dibanderol mulai harga 8,5 jutaan. Sementara itu, untuk varian 7 Plus-nya dipatok dengan harga 10 jutaan hingga 12 jutaan rupiah.

Apple sendiri dikenal dengan produknya yang mahal-mahal. Menurut kalian worth it engga sih antara harga yang relative mahal dengan spesifikasi yang ditawarkan pada setiap seri iPhone?

(KEVIN | Photo: CNET)

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend