Tampaknya pembuatan film Dilan yang digarap oleh Falcon Pictures ini akan menjadi sebuah film yang mengikuti kesuksesan novel pendahulunya. Film yang disadur dari novel berjudul ‘Dia Adalah Dilanku Tahun 1990’ karya Pidi Baiq ini diperankan oleh Iqbaal CJR, Vanessa Prescilla, Zulfa Maharani, Yuriko Angeline, dan Steffi Zamora.

Sang sutradara mengatakan bahwa butuh setahun untuk menentukan aktor yang cocok memerankan Dilan, dikarenakan sosok Dilan yang tak seperti remaja pada umumnya. Film ini sendiri direncanakan akan tayang pada tahun ini, dan telah memulai syuting setelah lebaran.

Memang ada pro dan kontra terhadap pemeran film Dilan ini dikarenakan sosok Iqbaal CJR yang adalah seorang anggota boyband Cowboy Junior dianggap tidak cocok untuk memerankan sosok Dilan yang diceritakan merupakan sosok badboy. Namun, Pidi Baiq dengan segera menjawab masalah tersebut dan mengatakan bahwa pilihannya adalah tepat.

Novel Dilan sendiri mengisahkan tentang seorang murid SMA berandalan yang menjadi anggota geng motor. Karena sifatnya tersebut, tak banyak orang yang mau berteman dekat dengan Dilan. Sampai suatu ketika, Dilan bertemu dengan Milea. Milea adalah murid pindahan yang mampu secara perlahan mengubah sikap Dilan yang berandalan.

( CHINTYA | Photo: liputan6.com )

Send this to a friend