Hari terakhir dari perhelatan fashion show terbesar yaitu Jakarta Fashion Week (JFW) 2019, yang diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2018 memberikan kesempatan bagi para designer muda yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward (IFF) untuk unjuk kebolehan di perhelatan JFW 2019 ini.
Fashionlink yang telah berkerjasama dengan Senayan City, menghadirkan FASHIONLINK x BLCKVNUE yaitu sebuah pengalaman belanja mode lengkap yang modern. Fashionlink x blckvnue sendiri merupakan pop up store yang berisi produk designer Indonesia Faashion Forward (IFF) dan label nasional bergengsi lainnya.
Pada kesempatan kali ini, 4 designer muda telah dipilih untuk manampilkan rancangannya yaitu Maryalle, Orel, Saul, dan Savlavin. Maryalle by Maryam Michelllebih menunjukkan rancangan yang bold namun tetap nyaman di pakai oleh wanita, sedangkan Orel akan memberikan 13 look rancangan busana dengan tema ‘Untold Stories’ dengan menggunakan tenun Garut dan nuansa warna seperti monokrom, beige, putih, dan hitam.


Kemudia ada Saul yang dengan konsepnya di tahun 1960, dengan nuansa warna lebih colorful dan sangat serasi bagi warna kulit Indonesia yang dominasinya adalah sawo matang. Bahan yang digunakan juga berupa katun yang mudah menyerap keringat dan kain anti UV yang mampu membantu menghindari sinar matahari yang buruk.
Dan yang terakhir adalah koleksi 13 look dari Savlavin, yang memberikan konsep tentang biota laut, warna – warna yang digunakan seperti biru, merah, hitam, putih, dan kuning. Rancangannya sangat mewakili penggambaran biota laut.


Harapan dari FASHIONLINK x BLCKVNUE untuk kedepannya adalah dapat terus berkarya, dapat menjadi wadah kreatif untuk IFF, dan dapat terus mendukung rancangan – rancangan dari designer muda.

(Meity|Foto: redaksi)

Send this to a friend