Fakta atau Mitos? Nyamuk Lebih Suka Warna Hitam

Siapa sih yang nggak bete kalau nyamuk suka banget hinggap disekitar tubuh kita? Ya, karena memang kita ketahui bahwa nyamuk sendiri sangat berbahaya jika sudah menyebabkan penyakit malaria, demam berdarah, bahkan penyakit kuning.

Namun, herannya terkadang nyamuk sendiri suka pilih kasih ketika sedang menyerang seseorang. Terlebih jika kamu merasa bahwa hanya kamu yang diserang gara-gara memakai pakaian warna gelap, sedangkan teman kamu yang memakai warna terang tidak diserang.

Dilansir dari laman tribunnews.commenurut penelitian Universitas Florida yang dilakukan oleh Jonathan Day, pakar bidang medical entomology, mengatakan bahwa nyamuk merupakan makhluk yang sangat visual, terutama ketika malam hari. Pada suasana gelap atau hitam, semua spektrum cahaya diserap oleh nyamuk, dan karena itulah energi radiasi yang diterima pada warna hitam menjadi semakin besar seiring bertambahnya spektrum cahaya yang diserap.

Tak hanya itu, nyamuk juga dilengkapi dengan pengindra panas teramat peka. Faktor kedua inilah yang menjadikan nyamuk mahir mengenali suhu tubuh seseorang, dan menjadi ketertarikan nyamuk untuk menghinggapi tubuh seseorang, seperti, Wanita hamil dan orang berbadan gemuk.

So, jika kalian tidak mau digigit nyamuk, hindari memakai pakaian berwarna gelap yaa!

( KEVIN | Photo: ilustrasi nyamuk – kapanlagi.com )

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend