Eksotisme Tersembunyi di Malang

Ketika kamu mengunjungi Malang untuk berlibur, maka kamu wajib mengunjungi deretan pantai yang ada di kota ini. Ketenaran Malang  atas keeksotisan pantai-pantainya, kamu akan dibuat berdecak kagum atas suguhan pemandangan yang tak terlupakan dari pantai-pantai ini. Terlebih lagi jika kamu bukan termasuk traveler manja, kamu harus coba mengunjungi pantai-pantai tersembunyi yang masih terjaga keperawanannya, lalu apa saja pantai-pantai tersembunyi tersebut?

    • Pantai Ngudel

Meskipun kamu tidak diperbolehkan untuk renang dikarenakan ombaknya yang bisa dibilang kurang bersahabat, kamu tidak akan pernah menyesal telah mengunjungi pantai yang satu ini. Ketika sampai di lokasi, kamu akan segera disuguhkan dengan hamparan pasir putih halus dan juga birunya laut dengan ombak yang dahsyat. Selain itu terdapatnya karang besar di tengah laut dan hutan cemara di tepian pantai akan melengkapi keeksotisan pantai ini.

    • Pantai Jonggring Saloko

Di pantai yang namanya daimbil dari nama sebuah kahyangan dalam kisah pewayangan ini, terdapat fenomena yang disebut-sebut sebagai satu-satunya fenomena yang ada di Indonesia, yaitu fenomena batu yang memuncratkan air ke angkasa, atau biasa disebut Watu Ngebros. Fenomena ini diakibatkan oleh bertabrakannya gelombang dari utara dan selatan pada satu titik. Kombinasi warna lautnya yang biru, pasir putih dengan sedikit campuran pasir hitam, ditambah dengan semburan air dan beberapa bukit karang akan membuat liburan kamu semakin berkesan.

    • Pantai Kondang Bandung

Pantai ini disebut-sebut sebagai pantai yang pintar menjaga keperawanannya. Kamu akan bertemu dengan pantai yang memiliki kesan lebih maskulin dibanding pantai-pantai lain. Dengan dikelilingi oleh hutan jati yang kokoh, tebing-tebing karang yang curam menjulang, dan satu lagi yang membuat pantai ini lebih beda dari pantai yang lain yaitu permukaan pantainya yang diselimuti oleh pasir hitam. Perlu diingat bahwa pasir hitam akan terasa jauh lebih panas dibanding pasir putih sehingga jangan sekali-kali kamu mencoba menyusuri pantai dalam keadaan telanjang kaki ya, travellers!

    • Pantai Licin

Satu lagi pantai tersembunyi yang unik dan tidak boleh dilewatkan yaitu Pantai Licin. Pantai yang satu ini akan memanjakan anda dengan panorama unik dengan hamparan pasir pantai yang hitam legam menambah keeksotikan dari hasil letusan Gunung Semeru. Pantai ini sangat bersahabat untuk para traveler yang ingin berenang di pantai ini, karena ombaknya yang tidak terlalu ganas. Kecantikan pantai ini juga semakin terdukung dengan adanya batu-batu karang dan aliran sungai lahar yang akan semakin memanjakan mata. Karena masih sedikitnya orang yang tahu tentang panta ini, kamu akan merasa bahwa pantai ini milik kamu pribadi apalagi ketika kamu mengunjungi di waktu-waktu yang tepat.

Itulah pantai-pantai tersembunyi di kawasan pesisir selatan Malang dengan keunikan masing-masing. Meskipun sebagian besar medan yang perlu ditaklukan menuju pantai-pantai tersebut membutuhkan usaha yang lebih, segala kelelahan akan terbayarkan segera ketika kamu sampai pada lokasi-lokasi tersebut. Well travelers, kamu pastinya ingin segera mencicipi keunikan serta ke-otentikan pantai-pantai tersebut, bukan? Happy travelling!

(Shinta | Foto : kaskus, yukpiknik, wisatamalangku) – (Editor : Salman)

Author: redaksi

1686 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku