Libur lebaran sebentar lagi, bagi para treveller yang masih bingung menentukan ingin berlibur karena budget yang minim. Tak perlu khawatir, karena ada tempat wisata baru di Bogor yang indah serta tidak perlu mengeluarkan budget yang besar dan yang mungkin tidak banyak orang tahu yaitu danau Jayamix di Bogor.

Danau ini terbentuk akibat kegiatan pertambangan batu dan pasir oleh masyarakat sekitar. Danau Jayamix terletak di Desa Tegal Lega, Ciguded, Kabupaten Bogor. Tempat ini berada tidak jauh dari puncak gunung munara rumpin, Bogor. Danau yang dikelilingi tebing yang tinggi, membuat keindahannya semakin terlihat menawan.

Wisata danau ini sangat indah dengan airnya berwarna hijau yang bisa memanjakan mata menyaksikan danau ini. Untuk sampai ke Danau Jayamix, bisa melewati pertigaan Semplak ataupun pasar Parung dengan memakai sepeda motor, dan ingat tidak disarankan menggunakan mobil. Selama perjalanan ini jalan yang dilewati lumayan baik, tidak terlalu buruk. Kamu melewati jembatan, tanjakan terjal, serta turunan berbatu.

Berlibur dengan budget yang murah meriah hanya dengan bayar Rp.2.000, kamu sudah bisa melihat eksotisme Danau Jayamix. Destinasi wisatau danau ini masih sangat alami, jadi untuk kalian yang datang ke Danau ini diharapkan jangan membuang sampah sembarangan, ya! Serta di himbau untuk tidak berenang dan naik ke atas tebing, sebab ditakutkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

(Amalia R. | Foto: travelgraphy.com)

Send this to a friend