Akhir-akhir ini, layar kaca drama Indonesia sudah sering dipenuhi oleh film-film bernuansa romatik, komedi atau pun action yang secara tidak langsung sebenarnya diperuntukkan usia remaja ke atas. Demi memberikan warna yang berbeda, dan memberi pembekalan visual melalui tayangan inspiratif dan seru untuk anak-anak, layar kaca Indonesia akan dihiasi oleh tayangan film petualangan dan perjuangan  yang menginspirasi bagi anak-anak Indonesia.

Di akhir bulan Juni dan awal Juli 2018 ini, bioskop Indonesia akan dihiasi dua film drama anak Indonesia yaitu film yang berjdul Kulari ke Pantai dan Koki-Koki Cilik. Kedua film ini tentunya sangat cocok untuk ditonton dan tidak bisa dilewatkan, terutama untuk mengisi waktu liburan anak-anak. Sebab kadar film anak yang jarang sekali muncul ke layar kaca, maka dua film seru ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Pertama adalah film yang bertajuk Kulari ke Pantai, akan tayang pada 28 Juni. Film ini bertemakan tentang anak dan keluarga. Disutradarai oleh Riri Riza, Ide pembuatan film Kulari ke Pantai muncul dari perjalanan sang produser Mira Lesmana dan sutradara, serta kru di Miles Film saat menggarap beberapa proyek film di sejumlah daerah di Indonesia. Kisahnya lebih kepada tentang perjalanan seorang ibu dan anaknya, dari sebuah titik yang sangat urban menjelajah ke sebuah tempat di mana ada fenomena alam yang luar biasa di bagian ujung Jawa Timur. Selain untuk merangkul kembali kekayaan alam Indonesia, yang menyuguhkan berbagai keindahan dan fenomena alam di Indonesia, film ini juga sambil mengisahkan perjuangan ibu dan anak agar bisa terus bersama dan saling memahami peran masing-masing.

Selanjutnya adalah film berjudul “Koki-koki Cilik”, akan tayang pada awal Juli tepatnya 5 Juli. Film yang merupakan karya produksi MNC Pictures dan disutradarai oleh Ifa Isfansyah ini mengisahkan tentang perjuangan meraih mimpi seorang anak bernama Bima (Farras Fatik) yang ingin kembali membangun rumah makan milik sang ayah yang sempat gagal. Keinginan itu membuat Bima nekat mengikuti Cooking Camp yang bergengsi dengan penuh perjuangan. Selain menghibur, film ini juga punya sisi edukasi. Banyak pembelajaran dan inspirasi yang terkandung dalam film ini.

Tentunya kedua film ini akan menjadi tontonan yang seru dan beredukasi. Sekaligus mengisi layar bioskop Indonesia yang masih minim dengan film anak yang menginspirasi dan layak ditonton untuk anak-anak. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menonton kedua film anak ini bersama keluarga di bioskop-bioskop kesayangan se-Tanah Air.

 

(Silvi | Foto: Youtube.com)

Send this to a friend